Jurgen Klopp Sebut Cedera Kiper Alisson Serius, Kelleher Jadi Pilihan Utama
Caoimhin Kelleher, kini menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Liverpool (foto: x @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah mengungkapkan bahwa kiper Alisson akan absen lebih lama karena cederanya yang 'serius'.

Alisson mundur dari skuad yang menghadapi Brentford pada 17 Februari karena masalah hamstring yang dideritanya saat latihan. Dia juga absen dalam kemenangan The Reds, melawan Burnley pekan sebelumnya karena sakit. Dia sekarang sudah absen dalam lima pertandingan terakhir The Reds, termasuk kemenangan final Piala Carabao melawan Chelsea pekan lalu di Wembley.

Menjelang perjalanan Sabtu ke Nottingham Forest kembali ke aksi Premier League, Klopp ditanya tentang kapan Alisson bisa kembali, tetapi dia memiliki kabar buruk untuk disampaikan.

"Tidak ada jangka waktu yang pasti untuk itu, tetapi ini adalah cedera otot yang nyata," kata Klopp. "Ini bukan yang pendek. Ini agak serius, tetapi bukan cedera yang mengakhiri musim."

Dalam absennya Alisson, kiper cadangan, Caoimhin Kelleher, telah naik ke depan dan memberikan beberapa penampilan sensasional, terutama dalam kemenangan Piala Carabao pekan lalu ketika Liverpool dalam situasi sulit.

Kelleher menjadi subjek minat transfer musim panas lalu tetapi memilih untuk tetap di Anfield dan sekarang menikmati periode bermain yang diperpanjang di tim.

"Ada pembicaraan dengan pemain sebelum musim, tetapi tidak pernah mencapai titik di mana itu adalah, 'Anda harus tinggal, diam'. Itu hanya diskusi normal tentang masa depannya," kata Klopp tentang Kelleher.

"Yang paling penting adalah kita harus membantunya pada langkah berikutnya dalam pengembangannya dengan bermain lebih banyak pertandingan. Saya melihatnya dengan cara yang sama dengan apa yang akan dikatakan pemain. Saya pikir sekarang dia cukup senang dengan keputusan yang dia buat pada musim panas,” tambah Klopp.

"Bagi saya tidak ada kesempatan bagi dia untuk pergi, jadi saya tidak tertarik pada siapa yang bertanya. Itu akan harus menjadi harga yang sesuai untuk memberi kami kesempatan untuk melakukan sesuatu di pasar yang sulit,” ujar Klopp.

"Ini bukan seperti kiper lain yang pindah dari A ke B seharga 15 juta atau 20 juta pound. Itu sama sekali tidak realistis dan omong kosong," ungkapnya.