Diincar Al-Nassr, Alisson Setia di Liverpool
Ilustrasi

Bagikan:

JAKARTA – Kiper nomor satu Liverpool, Alisson Becker menepis rumor yang mengaitkannya dengan klub-klub Arab Saudi. Alisson menegaskan kesetiaannya bersama The Reds musim ini.

Kesempatan bermain di Anfield menjadikan kiper asal Brasil itu dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Selama lima tahun terakhir, Alisson berhasil membantu tim besutan Jurgen Klopp meraih enam trofi.

Dia juga merupakan elemen penting Liverpool saat meraih titel Liga Premier Inggris dan Liga Champions. Karena itu, Alisson diikat kontrak jangka panjang hingga tahun 2027 setelah memperpanjang kontraknya dua tahun silam.

Foot Mercato mengklaim jika Alisson menjadi incaran klub Cristiano Ronaldo, Al-Nassr, yang musim ini juga berhasil mendapatkan mantan rekan Alisson, Sadio Mane. Kiper 30 tahun itu disebut tergoda dengan tawaran dari Al-Nassr, untuk menyusul Mane, Jordan Henderson, dan Fabinho yang memutuskan hengkang ke Arab Saudi.

Namun, laporan dari Anfield Watch menyebut jika Alisson masih bahagia di Liverpool dan tidak berencana meninggalkan klub dalam waktu dekat. Laporan itu juga membantah adanya kontak antara Al-Nassr dengan Alisson.

Alisson menjadi pilihan nomor satu Jurgen Klopp di posisi penjaga gawang sejak didatangkan dari AS Roma lima tahun yang lalu. Selain itu, dia juga sudah menetap bersama keluarganya di Liverpool. Faktor inilah yang disebut menjadi pertimbangan Alisson tetap setia di Anfield.

Alisson tercatat mengoleksi 103 clean sheet dari 232 pertandingan selama berseragam Liverpool, dan memenangkan dua penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Premier Inggris. Musim lalu, dia mencatatkan 14 clean sheet dalam 37 pertandingan Liga Premier Inggris, meski Liverpool harus terlempar dari empat besar klasemen.