Marc Marquez Dinilai Masih Sembunyikan Kekuatan Asli
Pebalap Gresini, Marc Marquez, dalam tes pramusim MotoGP menyambut musim 2024 (Instagram/@marcmarquez93).

Bagikan:

JAKARTA – Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, dianggap masih menyembunyikan kekuatan aslinya dalam tes pramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia.

Salah satu orang yang setuju dengan anggapan tersebut ialah manajer tim Pabrikan Ducati, Davide Tardozzi. Ia mengatakan Marquez sepertinya sengaja masih menyimpan performanya.

"Marc (Marquez)? Dia adalah juara dunia delapan kali. Marc adalah Marc Marquez! Salah satu juara terhebat dalam sejarah," kata Tardozzi dilansir Crash.

Marquez menyelesaikan tiga hari tes Sepang di posisi kesembilan P14 dan keenam. Hari pertama pebalap asal Spanyol tersebut terganggu oleh masalah teknis.

Pebalap yang membela Gresini itu kemudian mulai menunjukkan perkembangan pada simulasi Sprint Race. Di balapan itu, rata-rata lapnya lebih baik dari sang adik, Alex Marquez, saat memenangi Sprint Race Sepang tahun lalu.

Dia juga mencatatkan lebih banyak lap dari pebalap lain pada hari kedua tes. Hal itu menghadirkan anggapan bahwa eks pebalap Honda tersebut sengaja menyembunyikan kekuatan untuk mengelabui rivalnya.

"Dia belum menunjukkan siapa dia. Dia akan meluangkan waktu yang diperlukan untuk mengendarai motor pada level maksimal. Kemungkinan Marc lebih tinggi dari apa yang kita lihat di Malaysia," ujar Tardozzi.

Marquez selanjutnya akan turun pada tes Qatar selama dua hari, masing-masing pada hari Senin dan Selasa pekan depan sebelum musim dimulai pada 8 Maret 2024.