Rashford dan Hojlund Cetak Gol, Tapi Mainoo Secara Dramatis Menangkan MU Atas Wolves
Gelandang Kobbie Mainoo merayakan gol yang membawa Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers (X/@manUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Laga penuh drama saat Manchester United menaklukkan Wolverhampton Wanderers 4-3 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Molineux, Jumat, 2 Februari 2024 dini hari WIB. Duo MU, Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund, unjuk kebolehan. Namun gelandang Kobbie Mainoo yang secara dramatis jadi penentu kemenangan.

Jangan pernah tak menyaksikan laga MU sebelum peluit akhir berbunyi. Ini kembali dibuktikan MU saat menyambangi markas Wolves.

Mereka melakoni laga yang luar biasa dan berakhir dramatis. MU diperkirakan menang mudah lewat gol cepat Rashford.

Tak hanya itu, Hojlund sukses mengatasi kebuntuan gol dengan memperbesar keunggulan The Red Devils. Mereka juga sudah leading 3-1 lewat gol gelandang Scott McTominay.

Namun Wolves menolak menyerah. Serigala kuning ini justru mengamuk saat pertandingan memasuki menit-menit akhir.

Beruntung ada Mainoo, gelandang bertahan muda yang kian mengilap. Dirinya mencetak gol di menit 90+7 untuk membawa MU meraih kemenangan gemilang.

Tambahan tiga poin di pertandingan away langsung mendongkrak posisi MU di klasemen sementara. Kini, MU naik ke peringkat tujuh dengan poin 35.

Juara Premier League 21 kali ini masih terpaut delapan poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki pringkat empat atau posisi paling bawah dari tim yang berada di zona Liga Champions.

Pertandingan itu sendiri berjalan menarik dan kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Rashford mengawali kemenangan MU dengan membobol gawang Wolves saat laga baru berjalan lima menit.

Dirinya menyelesaikan umpan matang dari Hojlund. Gol di menit-menit awal pertandingan itu langsung menaikkan adrenalin pasukan Erik ten Hag.

Terbukti, Hojlund yang kemudian mendapat giliran mencatatkan nama di papan skor. Hojlund kembali memecah kebuntuan gol setelah membobol gawang lawan di menit 22. Pemain muda Denmark ini secara perlahan mulai rutin mencetak gol bagi MU.

Bahkan Hojlund sesungguhnya kembali membobol gawang lawan saat MU menunjukkan dominasinya sepanjang babak pertama.

Namun gol dia dianulir karena dalam posisi offside. Begitu pula gol Casmeiro dibatalkan wasit karena offside. MU pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, Wolves mencoba bangkit. Namun tuan rumah harus menunggu sampai paruh kedua babak kedua untuk memperkecil ketinggalannya dari titik penalti.

Wolves mendapat hadiah penalti setelah Casemiro melakukan pelanggaran terhadap Pedro Neto di area terlarang.

Setelah meninjaunya lewat VAR, wasit kemudian menunjuk titik putih. Eksekusi di menit 72 ini pun dituntaskan dengan baik oleh Pablo Sarabia dan skor berubah 2-1.

MU sempat tak terbendung. Serangan mereka kembali membuat pertahanan tuan rumah porak-poranda. Hasilnya, hanya berselang empat menit, MU memperbesar keunggulan. Kali ini, McTominay sukses menyelesaikan assist dari Bruno Fernandes

Dalam posisi tertinggal dua gol, Wolves bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan. Upaya tuan rumah membuahkan hasil setelah Max Kilman mencetak gol di menit 85.

Gol Kilman membuat pemain Wolves bersemangat menambah gol. Serangan mereka membuat pertahanan MU bekerja keras.

Apalagi, kiper Andre Onana kembali berdiri di bawah mistar sehingga tidak memberi jaminan gawangnya tidak kebobolan lagi.

Terbukti, Onana akhirnya harus memungut bola dari gawang untuk kali ketiga setelah Neto mencetak gol di injury time atau menit 90+5.

Skor sama kuat 3-3. MU tak ingin membuang kesempatan memenangkan pertandingan. Saat laga tinggal hitungan beberapa menit lagi, mereka langsung menyerang total.

Usaha MU memberi hasil luar biasa. Kolaborasi dua pemain muda, Mainoo dan Omari Forson, menjadi penentu kemenangan.

Umpan Forson yang berusia 19 sukses dituntaskan Mainoo di menit 90+7. Gol gelandang berusia 18 ini membawa MU menang 4-3.