Tottenham Hotspur Kerja Keras Singkirkan Burnley di Piala FA
Bek Tottenham Hotspur Pedro Porro merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Burnley di Piala FA. (X/@SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur bekerja keras menyingkirkan Burnley di babak ketiga Piala FA. Dalam duel di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 6 Januari dini hari WIB, Tottenham menang tipis 1-0 atas lawannya lewat gol Pedro Porro.

Tottenham diprediksi bakal melakoni laga ulang setelah kesulitan menghadapi Burnley. Meski menghadapi lawan yang berada di zona degradasi, namun laga sesama tim Premier League Inggris tetap tak mudah bagi Tottenham.

Apalagi, manajer Ange Postecoglu tak bisa menurunkan tim terbaik. Kapten Son Heung-min absen karena memperkuat timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Jadwal turnamen sepak bola terbesar di se-Asia ini memang mendapat kritikan para pemain Asia yang bergabung di kub-klub Eropa. Mereka terpaksa meninggalkan klub yang masih sengit berkompetisi.

Tottenham sendiri yang ditinggalkan Son tengah berjuang di Piala FA dan berupaya mempertahankan posisi di empat besar Premier League.

Namun Tottenham berhasil melewati ujian pertama tanpa Son dengan menyingkirkan Burnley di turnamen sepak bola tertua di dunia ini.

Sementara, Burnley tinggal fokus di kompetisi domestik. Pasalnya Burnley masih berkutat di zona merah dengan menduduki peringkat 19 atau nomor dua dari bawah.

Manajer Vincent Kompany harus berusaha keras untuk mengangkat posisi Burnley bila tidak turun kasta musim depan.

Di pertandingan itu, Tottenham tetap menunjukkan performa terbaik. Apalagi, Postecoglu tidak melakukan banyak perubahan pada skuat saat menjamu The Claret.

Hanya, Tottenham sempat kesulitan menghadapi tim tamu. Peluang pertama diperoleh Richarlison meski sepakannya masih melebar.

Selanjutnya, gelandang Giovani Lo Celso nyaris membobol gawang Burnley. Bahkan suporter sudah nyaris bersorak. Namun tendangan pemain timnas Argentina ini masih gagal. Skor tetap 0-0 saat babak pertama berakhir.

Tottenham berupaya mempertahankan tempo permainan di babak kedua. Hanya saja, serangan mereka tak membuahkan hasil sehingga pemain tuan rumah sudah nyaris frustrasi.

Meski demikian kesabaran mereka membuahkan hasil. Bek Pedro Porro memecah kebuntuan setelah mencetak gol di menit 78.

Gol ini tercipta setelah bek kanan Spanyol ini melepaskan tendangan keras dari jarak cukup jauh yang menaklukkan kiper Aro Muric.

Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu. Skor 1-0 tersebut mengantarkan Tottenham ke babak keempat.