Bagikan:

JAKARTA – Petra Kvitova resmi mengumumkan kehamilan anak pertama dan memastikan akan melewatkan Grand Slam pertama musim ini di Australia Open 2024.

Petenis juara Wimbledon dua kali ini masuk dalam daftar peserta turnamen bergengsi tersebut, tetapi seiring kehamilan ini ia pun memilih fokus menyiapkan diri menjadi seorang ibu.

Kvitova membagikan kabar kehamilannya tersebut melalui Instagram, Senin, 1 Januari 2024. Itu merupakan anak pertamanya dengan sang suami Jiri Vinek, mantan petenis nomor satu Republik Ceska.

"Pada hari pertama tahun 2024, saya ingin mengucapkan selamat Tahun Baru dan berbagi kabar gembira bahwa Jiri dan saya akan menyambut seorang bayi dalam keluarga kami pada musim panas ini," tulis Kvitova dikutip Eurosport.

"Meskipun saya akan merindukan perjalanan tahunan saya ke Australia (Open) dan berkompetisi dalam olahraga yang saya cintai, saya tidak sabar meluangkan waktu di rumah serta mempersiapkan diri menghadapi babak baru yang menarik dalam hidup kami," ia menambahkan.

Penampilan terakhir Kvitova di lapangan terjadi di China Open pada Oktober 2023. Ketika itu, ia ditekuk Liudmila Samsonova dua set langsung.

Saat ini Kvitova menduduki peringkat ke-17 dunia. Penampilan terbaiknya di Grand Slam pada tahun 2023 lalu terjadi di Wimbledon, yang mana ia mencapai babak keempat sebelum kalah melawan Ons Jabeur.

Selain dua gelar tunggal Wimbledon pada 2011 dan 2014, Kvitova juga tercatat mencapai final Australia Open pada 2019. Selain itu, ia juga merupakan semifinalis Roland Garros dua kali.

Prestasi lainnya ialah ia juga berhasil memenangi medali perunggu mewakili Republik Ceska pada Olimpiade Rio 2016.