Petra Kvitova Atasi Ostapenko untuk Juarai Eastbourne International
Juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova (Instagram Petra.Kvitova)

Bagikan:

JAKARTA - Juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova membuat persiapan meyakinkan menjelang Wimbledon tahun ini dengan melewati mantan juara French Open Jelena,  Ostapenko dengan 6-3 6-2 untuk merebut mahkota WTA 500 Eastbourne International pada Sabtu waktu setempat.

Itu adalah gelar ke-29 dalam karier petenis Ceko ini dan yang pertama dalam lebih dari setahun bagi petenis berusia 32 tahun tersebut saat dia menegaskan dirinya sebagai calon juara Wimbledon. 

Kvitova, --Dilansir dari Reuters via Antara-- tampil sempurna dalam servis dan memimpin lebih dulu lewat rangkaian 18 pukulan winner atas sang juara bertahan asal Latvia yang mencatatkan sembilan kali berturut-turut menjadi juara di Eastbourne.

Kvitova yang mantan peringkat dua dunia hanya sekali diuji selama laga yang berlangsung 77 menit itu dengan menyelamatkan lima break point pada kedudukan 2-1 dalam set kedua yang berlangsung selama 12 menit.

Kvitota yang menjadi unggulan ke-25 Wimbledon menghadapi petenis Italia Jasmine Paolini pada babak pertama di All England Lawn Tennis Club, sedangkan Ostapenko yang menjadi unggulan ke-12 akan menghadapi petenis Prancis Oceane Dodin.