Sudah Mulai Pulih, Stefanos Tsitsipas Siap Buru Medali Emas Olimpiade 2024
Petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas, menargetkan medali emas Olimpiade Paris 2024 (Instagram/@stefanostsitsipas98).

Bagikan:

JAKARTA – Stefanos Tsitsipas mengincar medali emas Olimpiade Paris 2024 saat dia berusaha bangkit dari cedera dan memulai musim baru.

Petenis berkebangsaan Yunani, yang saat ini menempati peringkat keenam dunia, itu terpaksa mundur dari pertandingan keduanya di ATP Finals bulan lalu karena masalah pada punggungnya.

Tsitsipas mengatakan bahwa saat ini kondisi kesehatannya sudah berangsur membaik dari sebelumnya. Masalah yang terjadi di punggungnya pun sudah hampir sembuh total.

"Saya jelas ingin membawa medali (emas) Olimpiade kembali ke negara saya. Itu adalah tujuan (utama) saya (tahun depan)," ujar Tsitsipas seperti dilansir dari The National.

Tsitsipas sudah kembali tampil di ajang ekshibisi World Tennis League di Etihad Arena, Abu Dhabi, setelah mundur dari ATP Finals. Meski demikian, di ajang itu dia hanya bisa bermain di nomor ganda putra dan campuran.

Sekarang, dia pun siap memulai musim 2024 dengan bermain pada United Cup di Sydney awal tahun nanti.

Pada turnamen ini, Tsitsipas bersama rekan senegaranya, Maria Sakkari, akan memulai perjalanan mereka dengan melawan Chile pada 2 Januari 2024.

Tsitsipas mengatakan selain target di Olimpiade,, dia juga punya tujuan memenangi Grand Slam. Ini adalah ajang penting yang belum pernah dimenangi oleh Tsitsipas dalam kariernya.

"Saya ingin memenangi Grand Slam. Itu juga menjadi tujuan saya. Saya harus berada dalam kondisi bugar agar dapat mengejar tujuan-tujuan saya," katanya.

Perjalanan terbaik Tsitsipas di ajang Grand Slam ialah menjadi finalis dua kali. Dua final yang berhasil dicapainya masing-masing di Perancis Open 2021 dan Australia Open 2023.

Tsitsipas selalu masuk dalam peringkat 10 besar dunia sejak ia melakukan debutnya di peringkat elite pada Februari 2019.

Ia kemudian masuk tiga besar untuk pertama kalinya pada 2021 dan berada di sekitar lima besar untuk mayoritas tiga musim terakhir.