Hugo Samir Ikut TC Indonesia U-20 di Qatar, Bermimpi Tembus Piala Dunia dan Timnas Senior
Hugo Samir punya target tinggi bersama Indonesia U-20 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Hugo Samir menjadi salah satu nama yang dipercaya masuk dalam skuad Indonesia U-20 dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Qatar pada akhir Desember 2023.

Kesempatan itu jadi sebuah lompatan bagi sang pemain untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 2025 Chile.

Dipercaya terlibat dalam TC yang merupakan persiapan menuju agenda utama Piala Dunia U-20 2025, Hugo Samir bertekad menunjukkan penampilan positif demi perkembangan karier sepak bolanya.

Tanpa ragu, pemain asal Surabaya itu mengungkap target serta impian besarnya setelah dipercaya masuk skuad untuk TC kali ini. Hugo bahkan memandang jauh asa untuk jadi pemain langganan tim nasional level senior.

“Target pribadi saya bisa bergabung bersama Indonesia U-20 ini dan bisa berpartisipasi hingga Piala Dunia (U-20 di Chile) nanti."

"Semoga untuk seterusnya saya bisa (berkontribusi) di tim nasional (senior),” ujar Hugo Samir seperti dikutip dari laman resmi PSSI pada Senin, 25 Desember 2023.

Sebelumnya diketahui bahwa TC yang digelar Garuda Muda di Qatar ini merupakan persiapan awal untuk menghadapi rangkaian agenda padat pada 2024.

Tim asuhan Indra Sjafri ini akan mulai perjuangan di Piala AFF U-19 2024 hingga Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Melihat padat dan beratnya perjuangan Garuda Muda tahun depan, Hugo bertekad bisa membawa Indonesia U-20 meraih hasil yang menggembirakan di setiap ajang.

“Kalau target, kami semua satu tim bersama coach (Indra Sjafri) tentu kami ingin lolos Piala Dunia (U-20 2025)."

"Kami ingin ke (Piala) AFC (U-20 2025), kemudian di Piala AFF U-19 ingin juara. Pokoknya target kami semua di sini bisa high level dan bisa bermain di Piala Dunia (U-20 2025),” tegasnya.

Terlepas dari target dan impian besarnya, Hugo Samir yang kini bermain sebagai pinjaman di Borneo FC itu mengaku menikmati agenda TC di Qatar bersama rekan-rekannya.

“Saya menikmati latihan perdana. Senang bisa berlatih lagi bersama teman-teman. Beberapa juga ada yang baru kenal. Latihan ini juga baik untuk saya mengembalikan kondisi kebugaran tubuh,” ujarnya.

Hugo kali terakhir membela Indonesia adalah saat dipercaya menjadi masuk Indonesia U-24 yang berlaga di Asian Games 2022 pada 2023.

Pada multievent olahraga Asia tersebut, Hugo sering kali menempati bangku cadangan. Meski begitu, ia mencatatkan satu gol kala menjamu Kirgistan yang cukup menjawab kontribusinya di lapangan.