Bagikan:

JAKARTA – Pemain-pemain Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi Piala Asia 2023 menyempatkan diri mengikuti salat Jumat dari teras gereja di Turki.

Di sela-sela kesibukan pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tetap menjalani salat Jumat berjamaah, Jumat, 22 Desember 2023.

Pasukan Garuda beribadah di masjid yang berada di kompleks Garden of Tolerance, Belek, Antalya, Turki. Masjid berada tak jauh dari hotel tempat mereka menginap, sekitar delapan menit jika ditempuh menggunakan bus.

Garden of Tolerance merupakan satu kompleks tempat ibadah berbagai agama di Turki, seperti Islam, Kristen, dan Yahudi. Oleh karena itu, bangunan masjid, gereja kristen, dan tempat ibadah yahudi berdiri berdampingan. 

Pada saat Timnas Indonesia mengikuti salat Jumat di sana, kebetulan jemaahnya membludak hingga di luar masjid. Untuk itu, pemain-pemain Garuda pun menggelar tikar dan sajadah di depan teras gereja.

Seluruh pemain yang muslim, termasuk pelatih dan ofisial menjalankan salat Jumat berjamaah yang dimulai pukul 13.00 waktu setempat.

Setelah salat Jumat seluruh pemain kembali ke hotel untuk melakukan peregangan dan relaksasi karena sebelumnya mereka menjalani latihan gim di pagi hari.

Pemusatan latihan di Turki dijalani Timnas Indonesia untuk Piala Asia yang berlangsung dari 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Di kompetisi tersebut Indonesia akan memulai perjalanan dari penyisihan Grup D. Di fase ini Pasukan Garuda dikelilingi tim kuat Jepang, Irak, dan Vietnam.