Harvey Elliott Tak Ingin Selalu Menjadi Supersub di Liverpool
Harvey Elliott lebih sering tampil sebagai pemain pengganti di Liverpool (Instagram/@harvelliott).

Bagikan:

JAKARTA - Harvey Elliott mulai menunjukkan ambisinya di Liverpool. Dia ingin lebih mendapat menit bermain dan tempat sebagai starter, bukan supersub seperti mayoritas penampilannya.

Sepanjang 13 penampilan di Liga Inggris 2023/2024, gelandang 20 tahun itu baru satu kali tampil sebagai starter.

Penampilan starter itu terjadi saat Liverpool melawan Brighton. Dia pun kala itu tidak tampil penuh dan digantikan begitu memasuki babak kedua.

"Bagi saya, saya tidak ingin dikenal sebagai supersub. Itu adalah judul yang bagus, bagus, tetapi pada saat yang sama saya ingin berada di tim."

"Ini saatnya bagi saya untuk memantapkan diri saya di posisi itu lagi dan mudah-mudahan bisa bermain bagus. Namun, saya harus bersabar dan mungkin menjadi supersub lagi," ujar Elliott di ESPN.

Meski belum menjadi pilihan utama Jurgen Klopp, Elliott masih bersabar. Dia sadar betul perjalanannya masih panjang.

Sang gelandang serang paham perlunya berkembang lebih baik lagi hingga mendapat kelayakan mengisi starter.

“Saya harus tetap menikmati sepak bola saya, bermain dengan senyuman. Jika itu sebagai supersub, maka baiklah, saya akan dengan senang hati masuk dan melakukan apa pun yang saya bisa untuk tim."

"Saya senang bisa mengenakan seragam ini, tetapi musim ini saya benar-benar ingin meningkatkan permainan saya,” tutur Elliott.

Sepanjang musim ini, Harvey Elliot sudah 16 kali masuk daftar susunan pemain tim. Sebanyak 12 di antaranya tampil sebagai pemain pengganti dan satu starter. Sementara tiga laga sisanya dia tak diturunkan Klopp.

Elliot sudah mengemas satu gol ketika Liverpool menghadapi Crystal Palace pada awal bulan Desember 2023. Gol itu sekaligus menjadi penentu kemenangan tim.

Sejatinya, Elliott hanya belum mendapatkan tempat ketika Si Merah tampil di Liga Inggris. Lain hal ketika Liverpool bermain di Eropa.

Gelandang bernomor 19 itu selalu tampil sebagai starter dalam liga laga fase grup Liga Europa 2023/2024. Bahkan, dia selalu tampil penuh di lima partai itu sebelum laga keenam grup.

Selain itu, Elliott sudah mengemas dua kali penampilan di Piala EFL 2023/2024. Dua-duanya sebagai starter, satu di antaranya tidak tampil penuh.