Petinggi Barcelona Bantah Ribut dengan Pemain usai Kalah di Liga Champions
Pemain Barcelona Frenkie de Jong (kanan) dikabarkan bersitegang dengan Deco (dok. Barcelona).

Bagikan:

JAKARTA - Kekalahan Barcelona dari Royal Antwerp dengan skor 2-3 di Liga Champions 2023/2024 masih menyisakan masalah.

Beredar kabar bila Direktur Sepak Bola Barca, Deco, ribut dengan gelandang Frenkie de Jong yang absen di laga itu. Namun, Deco membantah rumor itu.

Hasil buruk Barca di laga terakhir Liga Champions, Kamis, 14 Desember 2023, dini hari WIB, berujung sedikit ketegangan di internal klub. Pelatih Xavi Hernandez menjadi sasaran kritik.

Pasalnya, Barca menelan kekalahan kedua secara berturut-turut. Sebelumnya, pasukan Xavi dipaksa menyerah 2-4 saat menjamu Girona di La Liga 2023/2024. Kekalahan itu berlanjut saat Barca melakoni laga tandang melawan Antwerp.

Belum berhenti di situ, kini petinggi klub, Deco, disebut-sebut sempat adu mulut dengan De Jong. Gara-garanya, gelandang Belanda itu tidak ikut berangkat ke Belgia karena merasa tidak enak badan.

Mengetahui hal itu, Deco langsung menghubungi De Jong. Dirinya sempat berucap, "Apa maksudnya kamu sakit? Apakah dokter memberikan surat keterangan sakit?"

Nada bicara Deco seolah menunjukkan bila eks pemain Barca era 2000-an ini tak percaya De Jong sakit. Dirinya pun mempertanyakan surat keterangan sakit pemain berusia 26 ini.

Repotnya lagi, Barca yang tidak diperkuat De Jong menelan kekalahan dari Antwerp. Ini menjadikan dia dianggap sebagai salah satu sumber kegagalan tim.

Namun, Deco membantah kabar perselisihan dengan pemain. Menurut dia, mereka memang terlibat pembicaraan telepon, tapi tidak ada ketegangan di antara mereka.

Deco, lebih lanjut, menuturkan dirinya menelepon karena eks pemain Ajax Amsterdam itu tidak terlihat saat di bandara menjelang keberangkatan ke Belgia. Dokter tim, Ricard Pruna, kemudian menginformasikan bahwa De Jong sakit.

Ini yang menjadikan Deco secara pribadi menghubungi De Jong. Sang pemain sendiri juga menjelaskan alasan dirinya tak ikut tim ke Belgia. Deco pun membantah bila pembicaraan mereka diwarnai ketegangan.

Kekalahan Barca dari Antwerp sesungguhnya tak berpengaruh apa pun. Barca tetap juara grup dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Apalagi Xavi menurunkan pemain dari Akademi La Masia yang sebelumnya memperkuat Spanyol U-17 pada Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.