Sandhy Sondoro Ungkap Lagu Yang Jadi Tonggak Penting Perjalanan 25 Tahun Bermusik
Sandhy Sondoro (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sandhy Sondoro sudah memulai karier musiknya sejak tahun 1998. Sampai saat ini, ia sudah berkarier selama 25 tahun.

Ditemui VOI di SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa, 12 Desember, Sandhy Sondoro mengungkap tiga lagu yang menjadi tonggak penting sepanjang karier musiknya.

Lagu pertama yang dipilih adalah Down on the Street. Lagu ini merupakan bagian dari album bertajuk Sandhy Sondoro, album pertamanya yang dirilis di Indonesia pada tahun 2010.

Bagi Sandhy Sondoro, Down on the Street menjadi penting karena mengisahkan perjalanannya selama menjadi musisi di Jerman.

“Down on the Street itu adalah lagu yang mengisahkan tentang kisah hidup saya, gimana dulu saya struggle sebagai musisi jalanan selama kurang lebih 13 tahun di Berlin dan Hamburg,” kata Sandhy Sondoro.

“Dan tanpa jalanan saya nggak akan ada di sini,” imbuhnya.

Pada lagu kedua, Sandhy memilih Malam Biru dan Tak Pernah Padam. Dia tidak bisa memisahkan keduanya, pasalnya dua lagu tersebut menjadi pembuka jalan untuk dikenal luas masyarakat Indonesia.

“Kalau Malam Biru itu adalah hits pertama saya di Indonesia, kemudian Tak Pernah Padam hits kedua,” katanya.

Kemudian, lagu terakhir yang juga dianggap menjadi tonggak penting adalah Tiba-Tiba Cinta, single terbaru yang dirilis November lalu.

“Kalau Tiba-Tiba Cinta Ini adalah lagu yang saya rasa feeling good aja. Para pendengar ternyata suka nih. Mudah-mudahan akan menjadi Malam Biru dan Tak Pernah Padam yang selanjutnya,” pungkas Sandhy Sondoro.