Bagikan:

JAKARTA - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) membenarkan terkait kesepakatan untuk bekerja sama dengan PSSI dalam bidding tuan rumah Piala Dunia kelompok umur U-20 ataupun U-17 edisi 2025.

“FAS telah menandatangani letter of intent untuk membahas dan mempertimbangkan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 atau U-17 edisi mendatang dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai tahun 2025 dan seterusnya,” tulis pihak FAS dalam keterangan resmi dikutip pada Selasa, 5 Desember 2023.

Lebih lanjut, pihak FAS juga telah menyatakan bahwa surat permohonan yang telah ditandatangani dengan Indonesia itu telah dikirim ke FIFA. Meski begitu, FAS menyebut bahwa letter of intent itu juga masih bersifat penjajakan.

Letter of Intent ini telah disampaikan kepada FIFA. Letter of Intent ini masih bersifat penjajakan pada tahap ini dan tawaran tersebut, jika ada yang perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura,” tulis pihak FAS.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang telah mengungkapkan rencana Indonesia dan Singapura menjadi tuan rumah bersama dalam bidding Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia U-17 mulai edisi 2025.

Rencana itu muncul seiring kesuksesan Indonesia yang dinyatakan FIFA berhasil menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang tadi saya sampaikan, yaitu U-17 dan U-20," ucap Jokowi dalam kesempatan berbeda.