Hasil Liga 1 2023/2024: Menang 3-2, Bali United Kian Benamkan Arema di Zona Degradasi
Bali United kian membenamkan Arema FC di zona degradasi Liga 1 2023/2024 (Instagram/@baliunitedfc).

Bagikan:

JAKARTA - Bali United berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Arema FC. Kesuksesan Serdadu Tridatu di kandang ini justru membuat Singo Edan semakin terbenam di zona degradasi.

Bali United menjadi tuan rumah pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 yang digelar Senin, 4 Desember 2023, pukul 15.00 WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, tuan rumah menang dengan skor 3-2.

Bali United berusaha tampil maksimal dan mendominasi laga di hadapan pendukung sendiri. Tim asuhan Stefano Cugurra menuai hasil manis dari dominasinya sebab gol pembuka mereka ciptakan untuk unggul 1-0.

Gol pembuka itu dibuat oleh Jefferson Assis saat laga baru berjalan 15 menit. Menerima umpan silang dari Andhika Wijaya, Jefferson dengan cerdik lolos dari kawalan sejumlah pemain Arema di dalam kotak penalti sebelum menggetarkan jala gawang tim tamu.

Memasuki pertengahan laga, Serdadu Tridatu kembali membuat gol. Kali ini gol tercipta lewat eksekusi pemain lawan Johan Alfarizi.

Ia menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-38 setelah menyundul bola ke gawang sendiri saat ingin mengantisipasi umpan cungkil Jefferson yang mengarah ke Rahmat. Skor menjadi 2-0.

Dua menit kemudian Bali United mendapat tendangan penalti setelah Bagas Adi melanggar Jefferson. Jefferson yang dipercaya mengeksekusi penalti dengan tenang menempatkan bola ke tengah untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-40, sekaligus membawa tuan rumah unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, Arema semakin gencar melancarkan serangan. Usaha ini membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-43.

Eksekusi Julian Guevara Arema memecah kebuntuan dan membuat skor berubah jadi 1-3 hingga turun minum.

Masuk ke babak kedua, pertandingan semakin terbuka. Pada menit ke-61, Singo Edan berhasil memperkecil kedudukan lewat gol Dedik.

Dedik sukses melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang usai menerima umpan dari Lucero. Arema mengubah skor menjadi 2-3.

Usaha keras Arema untuk menyamakan kedudukan akhirnya menemui bencana pada menit ke-71. Lucero mendapat kartu merah karena menyikut bagian belakang kepala Luthfi Kamal.

Dalam tayangan ulang terlihat Lucero emosi setelah dilanggar Luthfi, tapi wasit tetap melanjutkan permainan.

Kalah jumlah pemain sebetulnya tidak menurunkan semangat juang Arema. Terbukti Singo Edan nyaris menyamakan kedudukan lewat Gilbert Vargas saat injury time babak kedua saat tinggal berhadapan dengan kiper.

Namun, Adilson melakukan penyelamatan luar biasa. Skor 3-2 untuk Bali United bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Bali United naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 39 poin. Serdadu Tridatu tertinggal enam poin dari Borneo FC di puncak klasemen.