Jadi Korban Kerusuhan PSIS vs PSS, Yoyok Sukawi Dapat 8 Jahitan karena Lemparan Batu
Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang, menjadi korban kerusuhan suporter (Instagram.com/@yoyok_sukawi).

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan antara PSIS Semarang vs PSS Sleman berakhir untuk kemenangan 1-0 untuk tuan rumah pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2023 di Stadion Jatidiri, Minggu, 3 Desember 2023. Namun, pencapaian itu ternyata diwarnai kericuhan di pihak suporter.

Yoyok Sukawi, selaku CEO PSIS, bahkan sampai harus mendapat perawatan. Dia jadi korban pelemparan batu.

Sempat terlihat berusaha meredam kondisi panas di lapangan, Yoyok malah jadi korban. Ia sempat berjalan menuju sisi tribun utara sebelum akhirnya tampak didampingi tim medis yang memberikan pertolongan pertama di bagian kepala.

Setelah kejadian, Yoyok mengabarkan lewat media sosialnya bahwa karena aksi pelemparan di stadion ia harus mendapat jahitan di kepala. Meski begitu, bos PSIS ini menjelaskan kondisinya baik dan tak mengkhawatirkan.

“Alhamdulillah aman, Lur (dulur, red.). Kena jahitan 8. Tim medis panel top. Terima kasih,” beber Yoyok Sukawi soal kondisinya dikutip pada Senin, 4 Desember 2023.

Soal kericuhan yang terjadi, diketahui bahwa kondisi tak kondusif terjadi menjelang akhir laga yang dipicu karena saling mengejek suporter di tribun utara.

Situasi kemudian memanas hingga sebagian suporter lain turun ke pinggir lapangan guna menghindari bentrok.

Kericuhan itu juga membuat pemain penghuni bangku cadangan berlarian ke dalam lapangan. Ada banyak lemparan batu dalam bentrok antara oknum suporter PSIS dan PSS Sleman.

Dengan situasi yang tak kondusif itu, Wasit Rio Permana Putra pada akhirnya meniup peluit akhir setelah tambahan waktu lima menit sudah berjalan dan melakukan diskusi bersama kapten dari kedua tim.

Pada akhir laga, kemenangan berhasil diamankan PSIS Semarang dengan skor 1-0. Gol semata wayang tuan rumah disumbangkan Carlos Fortes lewat eksekusi penalti pada injury time babak pertama.