China Masters 2023: Ganda Campuran Ikut Angkat Koper
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat tampil di babak kedua China Masters 2023 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia sudah tersingkir semua di China Masters 2023. Mereka bernasib sama dengan nomor tunggul putra dan putri yang sudah berguguran semua.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah 15-21 dan 18-21 melawan unggulan ketujuh Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun, Kamis, 23 November 2023.

Gloria mengatakan secara keseluruhan dia dan rekannya telah memberikan perlawawan. Namun, permainan solid lawan membuat mereka benar-benar kesulitan.

”Harus diakui lawan lebih siap. Apalagi di gim pertama kami ketinggalan jauh. Saat lawan meningkatkan tempo, kami kaget juga. Kami kejar terus, tetapi poinnya sudah terlalu jauh,” ujar Gloria usai laga.

Sementara itu, Dejan Ferdinansyah mengatakan bahwa kurang rapinya permainan menjadi penyebab kekalahan mereka.

”Kami juga tidak konsisten dalam bermain. Kadang sudah bisa memberikan perlawanan ketat, setelah itu hilang. Dari fokus dan konsentrasi juga masih naik-turun,” kata dia.

Sebelum Dejan/Gloria, kegagalan terlebih dahulu dirasakan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini kalah melawan unggulan keenam tuan rumah, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Kehabisan wakil juga dirasakan oleh tunggal putra dan putri menyusul kekalahan Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung.

Anthony kalah melawan wakil China Taipei, Lin Chun-Yi, sementara Gregoria dihentikan mantan juara dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara.