Thailand Masters 2023: Dejan/Gloria Lolos 8 Besar, Wakil Lain Berguguran
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak delapan besar Thailand Masters 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak delapan besar Thailand Masters 2023.

Mereka mengalahkan unggulan ketiga Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran tiga gim 19-21, 21-19, dan 21-16, di Nimibutr National Stadium, Kamis, 2 Februari 2023.

Keberhasilan Dejan/Gloria membuat ganda campuran Indonesia sejauh ini sudah mendapat tiga tiket perempat final turnamen berlevel Super 300 BWF itu.

Sebelumnya, tiket delapan besar sudah terlebih dahulu dikantongi Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Sayangnya, perjalanan ketiga wakil ini tidak bisa ditiru ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan unggulan keempat ini kandas di babak kedua usai dihadang wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

"Dari sisi kualitas kemampuan dan permainan, sebenarnya kami tidak beda jauh. Hanya tadi kami kurang sabar dan buru-buru saja. Dari awal, lawan memang terus menekan dan kami kurang tahan saja. Apalagi shuttlecock-nya juga berat," kata Rehan selepas laga.

"Selain itu, persiapannya juga kurang maksimal. Karena kami mempersiapkan diri di tengah ikut turnamen. Persiapannya dilakukan setelah tersisih dari turnamen sebelumnya. Ini tentu menjadi pelajaran baru bagi kami karena baru kali ini harus mengikuti empat turnamen secara beruntun," tambah dia.

Selain itu, dua ganda putri juga dipastikan gugur. Mereka adalah unggulan keempat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose.

Kedua pasangan ini sama-sama takluk di tangan wakil China. Febriana/Amalia dipastikan angkat koper setelah kalah dari Luo Xu Min/Li Yi Jing, sedangkan Meilysa/Rachel harus mengakui keunggulan unggulan kelima Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan.