Bagikan:

JAKARTA – Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 tak hanya menyajikan pertandingan menarik di atas lapangan hijau. Suvenir ofisial ternyata juga menyimpan daya tarik tersendiri untuk suporter yang hadir langsung ke stadion.

Menariknya, bukan hanya penonton dari Indonesia yang berburu cendera mata, tapi juga suporter tim negara-negara lain ikut meramaikan pembelian suvenir sebagai buah tangan ketika mereka pulang.

Tengok saja yang terlihat di area pameran Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Booth merchandise ramai pengunjung.

Ada 30 jenis merchandise yang tersedia di sana mulai dari gantungan kunci, stiker, syal, topi, boneka maskot, kaus, hoodie, tas, dan lainnya. Hanya saja, suvenir boneka dan kaus Piala Dunia U-17 2023 menjadi yang paling laris.

Ramainya booth merchandise bukan tanpa sebab. Selain untuk oleh-oleh, ketertarikan para pengunjung membeli karena harga jual merchandise Piala Dunia U-17 2023 terbilang terjangkau, berkisar Rp75 ribu sampai Rp899 ribu. Selain itu, para suporter mengakui kualitas merchandise yang bagus.

Suporter Argentina U-17, Jose Antonio Ramos, menjadi salah satu pengunjung booth merchandise. Bersama keluarganya, mereka memborong merchandise untuk oleh-oleh kerabat di Argentina.

“Saya sangat senang berada di sini (Bandung), orang-orangnya ramah. Tadi saya membeli beberapa merchandise seperti kaus, syal, dan topi untuk keluarga di Argentina," kata Ramos.

“Kausnya sangat nyaman dipakai, selain itu harganya masih terjangkau. Ini juga akan menjadi kenang-kenangan karena saya pernah ke Indonesia dan menjadi momen yang tidak akan dilupakan,” ujarnya.

Setali tiga uang dengan yang disampaikan Roni Permana, suporter asal Indonesia. Dia menyempatkan membeli boneka maskot dan kaus untuk koleksinya.

“Desain dan kualitasnya bagus. Beli karena event Piala Dunia U-17 ini 'kan bisa dibilang menjadi momen yang mungkin tidak terulang lagi. Jadi, merchandise ini juga akan menjadi kenang-kenangan karena Indonesia pernah mengadakan Piala Dunia U-17," tutur Roni Permana.

Penjualan merchandise Piala Dunia U-17 2023, khususnya di Stadion Si Jalak Harupat, akan berlangsung hingga tanggal 21 November 2023, atau tepatnya pada pertandingan babak 16 besar.