Shin Tae-Yong Hanya Boyong 25 Pemain Menuju Irak, Yakob Sayuri dan Andy Setyo Absen
Para pemain timnas Indonesia menuju Irak. (foto: Instagram.com/@timnas.indonesia )

Bagikan:

JAKARTA -  Timnas Indonesia tak akan diperkuat dua pemainnya dalam laga melawan Irak. Pertemuan itu merupakan matchday pertama Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar 16 November mendatang. 

Semula, Shin Tae-yong selaku pelatih kepala memproyeksi bakal membawa 27 nama untuk bertanding di Basra International Stadium, Irak. Namun dua pemain batal bergabung, mereka adalah Yakob Sayuri dan Andy Setyo. 

“Pemain yang tidak jadi berangkat ada dua orang yaitu Yakob Sayuri karena menikah dan Andy Setyo yang cedera," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin, 13 November.

Dengan absennya dua nama tersebut, Shin Tae-yong hanya bisa memanfaatkan 25 nama pemain tersisa. Kendati demikian, para pemain dikabarkan dalam kondisi prima dan telah berada di Irak untuk persiapan jelang laga.

Saat ini sebagian skuad timnas sudah berada di Irak, keberangkatan pemain dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama terdiri dari 16 pemain yang sudah bertolak sejak Minggu 12 November dini hari. 

Dua pemain yaitu Adam Alis dan Nadeo Argawinata menyusul pada Senin 13 November. Keduanya lebih dulu membela klub mereka, Borneo FC di kompetisi Liga 1. 

Sedangkan pemain-pemain abroad sebagian besar akan langsung menuju Irak dari negara masing-masing klub. Mereka semua akan segera berkumpul dan mempersiapkan diri melawan klub asuhan Jesus Casas.

“Timnas Indonesia berangkat ke Irak menggunakan pesawat Emirates pada Minggu 12 November pukul 00.15 WIB dan tiba di Basra pukul 09.00 waktu setempat,”

“Pemain yang berangkat dini hari tadi dari Jakarta ada 16 pemain. Pemain yang berangkat pada Senin, 13 November dini hari WIB dari Bali adalah Adam Alis dan Nadeo,” kata Indra Sjafri.

“Pemain abroad yang berangkat dari negara masing-masing langsung ke Basra ada tujuh pemain,” jelas Indra Sjafri. 

Setelah laga melawan Irak, Skuad Garuda harus kembali bersiap. Sebab lima hari berselang mereka kembali tampil menghadapi Filipina  di Rizal Memorial Stadium.

Terkait