Duta Poco-Poco Indonesia Sukses Hibur Warga Amerika Serikat dan Indonesia di Washington DC
Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar suksesnya acara "Poco-Poco Indonesia Goes To Washington DC, USA".

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka Remarkable Indonesia Festival di Pennsylvania Ave, 6th St - 7th St, Washington DC, Amerika Serikat pada tanggal 4 November 2023, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar suksesnya acara "Poco-Poco Indonesia Goes To Washington DC, USA".

Acara ini menampilkan para duta yang merupakan pemenang lomba Poco-Poco Indonesia Goes To USA, yang diadakan pada 21 Oktober 2023 di Sasana Langgeng Budaya TMII, Jakarta. Tim Senam Poco-Poco binaan dari Dispora Kota Medan dan Viola Nailal Shafitri dari Muara Enim, Sumatera Selatan, mewakili Indonesia dengan megah dalam acara di Washington DC.

Dalam penampilannya di jalanan Pennsylvania Avenue, tepat di depan Capitol Hills, para duta Poco-Poco Indonesia berhasil menghibur warga Amerika Serikat dan Indonesia dengan gerakan yang energetik dan riang.

Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar suksesnya acara "Poco-Poco Indonesia Goes To Washington DC, USA".
CFederasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggelar suksesnya acara "Poco-Poco Indonesia Goes To Washington DC, USA".aption

Sapta Nirwandar, Ketua Umum DPP FOKBI, menyatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia secara internasional, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pemenang lomba Poco-Poco, serta memperluas eksistensi Poco-Poco di masyarakat internasional, khususnya di Washington.

“Kami mencoba untuk membawa Poco-Poco tampil di depan publik Washington untuk memberikan pengalaman berharga bagi para pemenang lomba Poco-Poco dari Indonesia dan untuk memamerkan kekayaan budaya Indonesia di dunia Internasional," jelas Sapta Nirwandar dalam keterangan tertulis yang diterima VOI Senin, 6 November di Jakarta.

Tari Poco-Poco terkenal dengan gerakan sederhana namun penuh semangat, sesuai untuk berbagai usia. Angeline Suryanti, Ketua Panitia acara, menekankan bahwa kegembiraan yang ditampilkan dalam gerakan tarian ini mampu membawa kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat masyarakat di Washington DC dan seluruh dunia menyaksikan orang-orang menari dengan semangat dan senyuman di wajah mereka.

Tidak hanya sebagai ajang kompetisi, para pemenang lomba Poco-Poco ini juga mendapat kesempatan emas untuk tampil dalam Flash Mob Poco-Poco di acara "Remarkable Indonesia." Ini tak lepas dari dukungan yang luar biasa dari Tiket.com dan Bank BRI yang turut memastikan kesuksesan acara tersebut.

FOKBI dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta mendukung keberhasilan "Poco-Poco Indonesia Goes To Washington DC, USA." Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi duta Poco-Poco, tetapi juga sebagai jendela kebudayaan Indonesia yang terbuka lebar di mata dunia.