Arema FC vs Dewa United, Misi Memperbaiki Posisi
Arema FC hanya mampu bermain imbang 1-1 saat jumpa Madura United. (foto: twitter Arema FC @AremafcOfficial)

Bagikan:

 JAKARTA - Pertandingan antara Arema FC dan Dewa United akan tersaji di pekan ke-18 Liga 1 2023/2024. Ini  merupakan pekan pembuka putaran keduaLaga ini akan berlangsung pada Kamis, 2 November di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pukul 15.00 WIB.

Pertandingan ini bakal berjalan panas mengingat head to head kedua tim yang ingin sama-sama memperbaiki posisi di klasemen sementara. Setelah melewati putaran pertama Liga 1 2023/2024 Arema FC diyakini berusaha bangkit lantaran saat ini masih menghuni posisi tiga terbawah dengan torehan 14 poin. 

Di laga terakhirnya, Singo Edan  hanya mampu bermain imbang 1-1 saat jumpa Madura United. Berkaca pada laga itu, pertemuan dengan Dewa United  akan dimaksimalkan demi poin penuh.

Tambahan poin sangat dibutuhkan demi menaikkan kembali kepercayaan diri Singo Edan. Kemenangan bisa mendekatkan mereka ke zona aman di peringkat ke-17 yang saat ini dihuni Persita Tangerang dengan jarak empat poin. 

Misi tersebut bisa saja diraih Arema FC, tapi salah satu kesulitan yang dihadapi Singo Edan adalah masalah pincangnya skuad lantaran badai cedera. 

Demi bisa totalitas saat menghadapi Dewa United, Arema FC masih bisa mengandalkan Gustavo Almeida yang bisa ditandemkan dengan Dedik Setiawan.

Di sisi lain, laga pekan ke-18 ini akan jadi momen bagi Dewa United untuk kembali bersaing di papan atas klasemen. The Tangsel Warrior saat ini berada di urutan ke-8 dengan 24 poin. 

Pertemuan dengan Arema FC dibidik Dewa United untuk bisa kembali meraih kemenangan setelah menderita kekalahan 3-1 atas Borneo FC. Hilangnya tiga poin saat  melawan Borneo FC itu sedikit mengganggu tren kebangkitan Dewa United. 

Sebelum itu, Dewa United sempat menjalani 3 laga beruntun tanpa kekalahan dengan catatan dua kali menang dan satu kali imbang. Jika dalam laga kontra Arema FC mereka gagal meraih kemenangan, The Tangsel Warriors berpotensi tersalip empat  lawan di bawahnya yang berjarak tak lebih dari 3 poin.

Dewa United sejatinya sempat memuncaki klasemen beberapa pekan awal. Namun Egy Maulana Vikri cs mulai goyah pada pertengahan musim hingga membuat peringkat mereka sempat merosot tajam hingga tertahan di posisi ke-8 dengan 25 gol dan kebobolan 22 kali.

Tentu saja, duel kontra Arema FC akan menjadi laga krusial bagi Dewa United demi kembali bersaing di papan atas. Untuk bisa tampil maksimal di laga nanti, Dewa United  harus memanfaatkan performa top skor tim, Alex Martins, secara maksimal.

Dengan koleksi 11 gol, Alex  bisa menjadi andalan Dewa United. Namun Alex berpeluang tak akan diduetkan dengan Egy karena bintang muda Indonesia ini  dikabarkan absen karena mengalami cedera.

Prakiraan Susunan Pemain: 

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer Garcia; Achmad Ramadani, Syaiful Anwar, Charles, Achmad Syarif ; Jayus Hariono, Ariel Lucero, Ginanjar Ramadhani, Charles Lokolingoy; Gustavo Almeida, Dedik Setiawan. Pelatih: Fernando Valente.

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Henhen Herdiana, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Agung Mannan; Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Dimitrios Kolovos; Egy Maulana Vikri, Alex, Majed Osman. Pelatih: Jan Olde Riekerink.