Deontay Wilder Masuk Daftar Lawan Francis Ngannou Berikutnya
Mantan pemegang gelar kelas berat WBC Deontay Wilder masuk dalam daftar calon lawan eks petarung UFC Francis Ngannou berikutnya. (Foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA – Mantan pemegang gelar kelas berat WBC Deontay Wilder masuk dalam daftar calon lawan eks petarung UFC Francis Ngannou berikutnya.

Informasi ini disampaikan oleh pelatih kepala Wilder, Malik Scott. Sang pelatih mengakui bahwa pembicaraan untuk rencana pertarungan tersebut sudah dilakukan.

"Dia [Francis Ngannou] adalah pilihan saat [untuk melawan Deontay Wilder]. Kita akan melihat ke mana perkembangannya. Ya, tentu saja," kata Scott sebagaimana dilansir dari Talk Sport.

Ngannou kini mulai diperhitungkan dalam dunia tinju setelah menelan kekalahan melawan petinju kelas sekaligus pemegang sabuk Tyson Fury pada Minggu, 29 Oktober 2023 pagi WIB.

Pertarungan melawan Fury merupakan debut bagi mantan juara kelas berat UFC tersebut. Walaupun kalah melalui keputusan terbelah ( split Decision ), banyak orang yang beranggapan layak menang.

Setelah melawan pertarungan Fury, Ngannou pun mulai dilirik oleh hampir semua petarung di divisi kelas berat. Namun, Scott mengklaim bahwa Wilder sudah melakukan pembicaraan dengan 'The Predator'.

"Kami sudah mengomunikasikannya. Saya pribadi yakin dia bersedia [untuk] menjalankan bisnis yang bagus. Saya sudah berbicara dengan Deontay tentang hal itu," kata Scott.

Scott mengatakan, Ngannou sangat berbahaya meski belum memiliki riwayat pertarungan tinju yang panjang. 

"Menurut saya, ia sangat berbahaya. Ia adalah pertarungan yang berisiko tinggi bagi siapa pun. Saya yakin dengan ukuran tubuhnya yang besar, ia akan berada dalam posisi yang tepat untuk dihajar oleh Deontay," ujar dia.

Saat ini Wilder masuk rencana melawan melawan Anthony Joshua. Petarung kedua ini sama-sama menang atas Robert Helenius dalam pertarungan terakhir mereka. 

Joshua menang atas Helenius pada Agustus lalu, sedangkan Wilder pada Oktober 2022 silam.