Bagikan:

JAKARTA - Borneo FC dan Dewa United akan bentrok di pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri pada Sabtu, 28 Oktober pukul 19.00 WIB. Tuan rumah memasang target untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Borneo FC tengah dalam tren positif karena di lima laga terakhirnya mereka belum merasakan kekalahan. Pasukan Pieter Huistra meraih empat kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Hasil itu menempatkan Pesut Etam di puncak dengan mengoleksi 32 poin. Jumlah tersebut hanya selisih dua angka dari Madura United yang mengekor di posisi kedua.

Di kubu lawan Dewa United memang terpaut jauh dari posisi Borneo FC yang ada di puncak. Pasukan Deluxe Unicorn kini ada di peringkat ke-14.

Meski punya jarak yang sangat jauh, tapi Dewa United punya modal bagus karena mencatatkan dua kemenangan beruntun.

Bahkan pada laga akhir pekan lalu, Dewa United menang telak dengan skor 1-4 atas Madura United. Kemenangan tersebut menandakan bahwa pasukan Jan Olde Riekerink tak akan jadi lawan yang mudah bagi Borneo.

Dari pertemuan kedua tim musim lalu, Borneo dan Dewa United sama-sama saling mengalahkan. Catatan ini menyebabkan pertandingan mendatang semakin sulit diprediksi.

Namun jika menilai konsistensi kedua tim di musim 2023/2024, Pesut Etam tentu lebih diunggulkan.

Tak hanya itu, motivasi tuan rumah untuk mengamankan angka penuh di hadapan publik sendiri sekaligus mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara jadi bahan bakar tambahan bagi pasukan Pieter Huistra.

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathur Rahman, Silverio Junior, Leo Lelis, Leo Guntara; Adam Alis, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, M. Sihran, Terens Puhiri; Ahmad Nur Hardianto

Pelatih: Pieter Huistra

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Henhen Herdiana, M, Zaenuri, Risto Mitrevski, Nasir; Ricky Kambuaya, Dimitrios Kolovos, Theo Numberi; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman

Pelatih: Jan Olde Riekerink