Prediksi Liga 1 2023/2024 Madura United Vs Dewa United: Momen Geser Borneo FC
Madura United bertekad mengalahkan Dewa United demi menggeser Borneo FC dari puncak klasemen Liga 1. (maduraunitedfc.com)

Bagikan:

JAKARTA - Madura United berharap bisa memanfaatkan keuntungan saat bermain di kandang sendiri untuk meraih kemenangan. Pertandingan di Liga 1 melawan Dewa United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu, 22 Oktober pukul 15.00 WIB bisa menjadi momen Madura United menggeser Borneo FC.

Persaingan memperebutkan takhta klasemen Liga 1 kian panas dan ketat. Kemenangan 2-0 Madura United di pertandingan tandang melawan PSM Makassar setidaknya menjaga posisi mereka untuk tidak tertinggal dari Borneo FC.

Bagaimana tidak, Borneo FC menunjukkan konsistensi performa yang membuat mereka bertengger di puncak klasemen. Dari lima laga terakhir, Borneos FC hanya sekali kalah tetapi mereka bisa menang tiga kali dan sekali imbang.

Terakhir, Borneo FC hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung. Mereka kini mengantungi poin 31. Unggul satu poin dari Madura United.

Persaingan ketat di papan atas menjadikan Madura United bertekad meraup poin penuh saat menjamu Dewa United. Faktor tuan rumah memberi keuntungan bagi Madura United untuk memenuhi target itu.

Apalagi, mereka memiliki modal bagus untuk memenangi laga home. Pasalnya dari tujuh pertandingan di kandang sendiri musim ini, Madura United tercatat lima kali menang.

Tak hanya itu, produktivitas gol tuan rumah pun bakal menjadi problem bagi sektor pertahanan Dewa United.

Sampai pekan ke-16, Madura United sudah 28 kali membobol gawang lawan. Ini menjadi tertinggi kedua setelah Persib Bandung.

Dalam 5 laga terakhir, mereka juga sukses mencetak 10 gol, termasuk saat kalah dari Borneo FC di kandang sendiri. Di laga itu, Madura bisa mencetak gol meski kalah 2-1.

Di laga kali ini, Madura United tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Bek veteran Fachruddin W. Aryanto yang absen karena memperkuat timnas. Begitu pula Jacob Mahler yang masih bergabung dengan timnas Singapura.

"Mereka tidak bisa dimainkan karena bergabung dengan timnas. Tetapi kami sudah siap menghadapi pertandingan ini," ucap pelatih Madura United Mauricio Souza.

"Kami sudah melakukan perbaikan dan berharap bisa tampil lebih baik," ujarnya melanjutkan.

Sementara, Dewa United berharap bisa menjaga konsistensi. Penampilan yang naik turun menjadikan Dewa United kesulitan meraih poin penuh.

Di laga terakhir, Dewa United sukses menaklukkan PSS Sleman 3-1. Ini menjadi kemenangan pertama setelah bermain imbang tiga kali dan sekali kalah pada empat laga sebelumnya.

Dewa United sendiri berada di peringkat sembilan dengan poin 21. Mereka meraih lima kemenangan, enam kali imbang dan empat kali kalah.