Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar berhasil menorehkan hasil positif saat menjamu Arema FC di pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Dalam pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie, tuan rumah menang tiga gol tanpa balas.

Hasil apik yang bisa ditorehkan PSM Makassar ini bukan saja memutus kebuntuan, tapi juga membuat mereka kembali ke posisi 10 besar.

Kemenangan PSM Makassar tak lepas dari brace yang diciptakan Adilson Gancho da Silva dan tambahan dari Rizky Eka Pratama.

PSM langsung tampil meyakinkan dengan membuka peluang pertama datang lewat sundulan Adilson. Namun upayanya gagal karena membentur tiang gawang.

Lalu Rizky Eka Pratama melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih terlalu mudah bagi Julian Schwarzer.

PSM terus menyerang Arema FC sepanjang pertandingan. Sementara Arema FC sesekali mengandalkan serangan balik. Namun hingga menit ke-30 skor belum berubah.

PSM akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-42. Adilson membukukan namanya di papan skor setelah mengelabui Julian Schwarzer. Skor 1-0.

PSM sebenarnya memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Bermula dari kesalahan umpan Ichaka Diarra, bola kemudian dicuri Yance Sayuri. Beruntung, umpan Yance ke Adilson bisa diputus Schwarzer. Babak pertama laga PSM vs Arema FC ditutup dengan skor 1-0.

Pada awal babak kedua Arema mencoba mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang didapatkan namun sayangnya belum bisa mengubah keadaan bagi Singo Edan.

PSM yang sudah unggul tak membiarkan lawan mengambil alih pertandingan. Mereka terus menggempur pertahanan rapat Arema yang juga gencar melancarkan serangan.

Arema yang asik menyerang justru harus kembali harus memungut bola dari gawangnya. Adilson kembali jadi aktornya. Sepakan mendatar sang striker tidak bisa diamankan Schwarzer. Gol. Skor 2-0 untuk PSM.

PSM justru kembali menambah gol jelang pertandingan usai. Ricky mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Skor berubah menjadi 3-0 hingga peluit ditiupkan tanda pertandingan berakhir.