Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund menang tipis 1-0 atas Werder Bremen dalam duel Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu, 21 Oktober dini hari WIB. Menang lewat gol tunggal Julian Brandt mengantarkan Dortmund ke puncak klasemen.

Persaingan kian ketat di Bundesliga Jerman. Perseteruan tidak hanya melibatkan Bayer Levekusen dan Bayern Munchen tetapi juga VfB Stuttgart dan sudah pasti rival bebuyutan, Dortmund.

Dortmund untuk sementara bertengger di puncak setelah meraih hasil positif saat menjamu Bremen. Kemenangan di kandang sendiri menjadikan Die Borussien mengantungi poin. Unggul satu poin dari Leverkusen yang turun ke peringkat dua.

Sementara, Stuttgart yang berada di posisi tiga memilii poin 18. Persaingan sungguh karena Bayern yang menduduki posisi empat pun memiliki poin 17.

Posisi tiga tim bisa berubah dan Dortmund kehilangan kedudukannya saat mereka meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Sementara, Bremen masih berkutat di papan bawah. Mereka menduduki peringkat 14 dengan poin enam.

Pertandingan itu diawali dengan mengheningkan cipta untuk 'korban tak berdosa' dalam konflik Israel-Hamas dan dua warga Swedia yang menjadi korban penembakan di Brussels. Insiden itu terjadi menjelang laga kualifikasi Euro 2024 antara Belgia melawan Swedia.

Dortmund yang tampil di kandang sendiri menunjukkan dominasi, terutama di babak pertama. Hanya, mereka kesulitan mencetak gol karena organisasi pertahanan yang sangat kokoh dari Bremen

Gelandang Marco Reus mendapat peluang bagus saat menerima umpang dari Brandt. Namun sepakannya belum membuahkan hasil karena masih melebar.

Selanjutnya giliran pemain sayap Donyell Malen yang mendapat kesempatan untuk memecah kebuntuan. Upayanya tak membuahkan hasil karena sepakannya bisa dblok kiper Michael Zetterer. Babak pertama usai tanpa ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, Dortmund tetap bermain agresif menekan lawan. Namun usaha mereka belum memberi hasil. Termasuk Malen yang mendapat peluang kedua, namun dia gagal menuntaskanyna menjadi gol.

Kesabaran pemain Dortmund akhirnya membuahkan hasil di menit 67. Brandt yang menandai penampilan ke-300 bersama Dortmund melepaskan tendangan lambung yang gagal dijangkau kiper.

Skor berubah menjadi 1-0. Tidak ada lagi gol tercipta dan Dortmund menutup laga dengan skor tersebut.