Prediksi Premier League Inggris Man City Vs Brighton: Kembali ke Trek Menuju Puncak
Manchester City mengincar kemenangan untuk mengakhiri tren buruk belakangan ini. (Foto: Twitter/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City akan menjamu Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium pada pekan ke-9 Premier League Inggris 2023/2024, Sabtu, 21 Oktober malam WIB. The Citizens mengusung misi kembali ke jalur kemenangan demi mengambil alih posisi puncak.

Manchester City sedang tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini. Di kompetisi domestik, tim asuhan Josep Guardiola sudah tiga kali menelan kekalahan beruntun.

The Citizens kalah 0-1 saat lawan Newcastle United di Piala Liga. Dua lagi saat menghadapi Wolverhampton serta Arsenal di Liga Inggris. Hasil itu pula yang membuat City kini tertahan di posisi tiga dengan koleksi 18 poin.

Kevin de Bruyne dan kawan kawan hanya terpaut dua poin dari Arsenal dan Tottenham Hotspurs yang ada di posisi pertama dan kedua.

City masih punya peluang untuk merangsak naik. Tentunya sebuah kewajiban untuk mendulang kemenangan saat bertemu Brighton.

Kondisi City yang jadi tuan rumah akan sangat menguntungkan, mengingat Brighton datang ke kandang lawan dengan kondisi yang tidak lebih baik. Sejauh ini The Seagulls baru mengantongi satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya di semua ajang, di mana ada dua laga berakhir seri dan tiga lainnya kalah.

Keadaan semakin mengkhawatirkan karena lini pertahanan Brighton juga sangat rapuh dengan kemasukan hingga 15 gol dalam enam pertandingan terakhirnya.

Di tengah situasi itu catatan Brighton atas City juga tak menunjukkan harapan karena pada dua lawatan terakhirnya ke Etihad Stadium, pasukan Roberto De Zerbi dibantai habis-habisan dengan agregat 6-1.

Statistik City kian mentereng di Etihad karena juga sempat melibas rival-rival utama seperti Arsenal dan Liverpool dengan skor identik 4-1. Selain 13 kemenangan, City juga begitu tajam dengan membuat 36 gol dan cuma kebobolan delapan gol.

Meski begitu City tetap harus waspada akan kejutan yang bisa diberikan Brighton, karena tim ini juga cukup tangguh saat lakoni partai tandang. The Seagulls mengantongi dua kemenangan dalam tiga laga tandang terakhirnya, salah satunya saat menang 3-1 atas Manchester United di Old Trafford.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Rico Lewis; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Brighton (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Joel Veltman, Lewis Dunk, Jan Paul Van Hecke, Solly March; Pascal Gross, Carlos Baleba; Simon Adingra, Joao Pedro, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson

Pelatih: Roberto De Zerbi