Mainz vs Bayern Munchen: Rekor Tamu Jauh Lebih Gemilang Dibanding Tuan Rumah  
Harry Kane sudah mencetak delapan gol untuk Bayern Munchen. (foto: twitter @hkane)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam pertandingan lanjutan Bundesliga, Bayern Munchen bersiap menghadapi tantangan dari Mainz di Stadion Stadion MEWA Arena, Mainz, pada Sabtu, 21 Oktober. Bayern München, yang berada di posisi ketiga dalam klasemen dengan mencetak 17 gol dan hanya kebobolan 6 gol dalam tujuh pertandingan, akan mencoba memperpanjang catatan kemenangan mereka di musim ini.

Sementara itu, Mainz, yang berada di posisi ke-17 dalam klasemen, telah mengalami awal musim yang sulit dengan hanya mencetak 6 gol dan kebobolan 19 gol. Sangat kontras rekor keduanya. Namun demikian, mereka akan berusaha untuk menimbulkan kejutan di hadapan pendukung setia mereka dan merepotkan Bayern München.

Bayern München, dengan performa yang solid sejauh ini, berharap dapat mempertahankan performa gemilang mereka dan melanjutkan tren kemenangan mereka. Namun, Mainz akan berusaha keras untuk mengubah keadaan dan meraih kemenangan penting untuk memperbaiki posisi mereka dalam klasemen.

Saat kedua tim memiliki tekad yang kuat, pertandingan ini diprediksi akan menjadi pertarungan seru di lapangan, di mana Bayern München berusaha mempertahankan dominasi mereka dan Mainz berharap memperoleh hasil positif di hadapan pendukung mereka sendiri.

Mainz juga bersiap untuk bertemu mantan manajer mereka, Thomas Tuchel, yang membutuhkan kemenangan karena Bundesliga mengancam untuk menawarkan persaingan gelar yang serius. Baik Bayer Leverkusen maupun Stuttgart berada di depan Bayern saat memasuki Matchday 8 ini.

Bayern datang dengan skuad penuh dan striker Harry Kane dalam performa terbaiknya, perjalanan ke MEWA Arena diharapkan berjalan dengan lancar. Dua pertandingan liga antara kedua tim musim lalu telah membukukan 12 gol dan satu kemenangan untuk masing-masing klub, meskipun saat ini tidak diharapkan ulangan kemenangan 3-1 Mainz pada April.

Kane sendiri telah mencetak delapan gol liga musim ini, lebih dari jumlah gol seluruh skuad Mainz yang baru mencetak enam gol. Melihat gaya permainan tim tamu di sepertiga lapangan, maka diprediksi Munchen bisa mengukir kemenangan yang mudah dan komprehensif.

Dalam laga ini Mainz terpaksa menangguhkan El Ghazi secara internal karena aktivitas media sosialnya yang menunjukkan dukungan untuk Palestina. Ini membuatnya menjadi sorotan  dan dia tidak akan tampil melawan juara Jerman itu.

Penyerang Jonathan Burkardt, bek Andreas Hanche-Olsen, dan pemain muda Nelson Weiper semuanya absen karena cedera, sehingga Mainz kehilangan sejumlah pemain yang signifikan saat mereka mencoba membalikkan keadaan.

Di sisi sang tamu, Manuel Neuer absen sebagian besar musim 2022/23 setelah patah kaki saat bermain ski, tetapi pemain internasional Jerman itu telah terlihat mempercepat pemulihannya dan laporan di Jerman telah mengisyaratkan bahwa dia bisa membuat penampilan kembalinya yang dinantikan, tergantung pada kebijakan Tuchel Sabtu nanti.

Namun Tuchel tidak akan dapat menurunkan bek Tarek Buchmann pada akhir pekan, bersama dengan Raphael Guerreiro dan Dayot Upamecano. Ada juga keraguan mengenai penyerang Serge Gnabry untuk tampil dalam kondisi fit.

Bayern juga memiliki situasi pelik terkait media sosial mereka setelah Noussair Mazraoui menunjukkan dukungan publiknya untuk Palestina. Dia telah berbicara dengan klub dan tidak berlatih pada Kamis, 19 Oktober, so kemungkinan partisipasinya akhir pekan ini tampaknya tidak memungkinkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Mainz (3-4-2-1): Zentner; Van den Berg, Bell, Fernandes; Da Costa, Barreiro, Kohr, Caci; Gruda, Lee; Ajorque.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Laimer, De Ligt, Kim, Davies; Kimmich, Goretzka; Sane, Musiala, Coman; Kane.