Harry Kane Cetak Hattrick Saat Bayern Munchen Mengamuk Bantai Mainz 8 Gol
Striker Harry Kane mencetak hattrick saat Bayern Munchen membantai Mainz 8-1 di laga Bundesliga Jerman. (X/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Harry Kane mencetak hattrick saat Bayern Munchen mengamuk dengan membantai Mainz 8-1 di pertandingan Bundesliga Jerman di Stadion Allianz Arena, Sabtu, 9 Maret 2024 malam WIB.

Bayern berusaha menjaga persaingan dengan Bayer Leverkusen. Perseteruan memang sedikit memanas setelah Bayern meraih kemenangan atas Mainz.

Bayern tidak hanya mencetak rekor kemenangan terbesar di musim ini, tetapi mereka berhasil memangkas jarak poin dengan Leverkusen yang memimpin klasemen.

Kini, Bayern mengantungi poin 57. Mereka masih terpaut tujuh poin dengan Leverkusen yang belum pernah kalah musim ini. Tim asuhan Thomas Tuchel pun berharap Leverkusen tergelincir sehingga jarak poin mereka masih bisa diburu Die Roten

Di laga itu, Kane kembali menunjukkan ketajamannya. Sebelumnya, pemain yang dibeli dari Tottenham Hotspur ini mencetak dua gol saat Bayern menang 3-0 atas Lazio di Liga Champions.

Kane, dibeli dengan harga 100 juta euro, yang memecahkan rekor transfer klub menjadi pemain pertama yang mencetak sedikitnya dua gol di delapan pertandingan pertama dalam debutnya di Bundesliga.

Kane juga menyamai rekor legenda Bayern Uwe Seeler yang mencetak gol terbanyak saat melakoni musim pertama di kompetisi setelah mengoleksi 30 gol.

Sementara, Mainz terancam turun kasta musim ini. Menduduki peringkat kedua dari bawah, Mainz hanya mengoleksi 16 poin. Mereka sudah tertinggal sembilan poin dengan Bochum yang berada di luar zona degradasi.

Di laga tersebut, Bayern terlalu kuat bagi Mainz. Kane membuka pesta gol Bayern setelah membobol gawang lawan di menit 13. Tendangan jarak dekat yang menyambut umpan Jamal Musiala menjadikan Bayern unggul 1-0.

Selanjutnya, Leon Goretzka yang memperbesar keunggulan tuan rumah hanya tujuh menit berselang. Namun, Mainz sempat memperkecil ketinggalannya saat tendangan bebas Nadiem Amiri meluncur deras menembus gawang Bayern.

Meski demikian Bayern sudah tidak terbendung. Saat memasuki injury time babak pertama, Kane mencetak gol keduanya. Skor berubah menjadi 3-1 untuk FC Hollywood dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Bayern terus melaju kencang. Pertandingan baru berjalan dua menit, Thomas Muller mencetak gol keempat bagi tim. Gelandang veteran ini menyelesaikan assist dari Musiala.

Selanjutnya, giliran Musiala yang mencatatkan nama di papan skor di menit 61. Dia menuntaskan assist dari Kane yang mengubah skor menjadi 5-1.

Bayern masih terus membobol gawang Mainz. Apalagi pertahanan tim tamu memang rapuh sehingga yang membuat mereka kesulitan membendung serangan Bayern.

Hanya berselang lima menit, pemain pengganti Serge Gnabry sukses menambah gol bagi Bayern. Tak lama kemudian, Kane melengkapi hattrick dan skor menjadi 7-1 saat membobol gawang Mainz di menit 70.

Goretzka mencetak gol keduanya di laga itu di menit 90+2. Ini sekaligus menutup pesta Bayern. Skor pun menjadi 8-1 saat Bayern mengakhiri pertandingan.