Gagal Persembahkan Medali Emas di Asian Games 2023, Fajar/Rian Minta Maaf dan Dukungan
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kandas di babak perempat final Asian Games 2023. Kegagalan yang membuat cabang olahraga bulu tangkis dipastikan gagal memenuhi target tiga medali emas.

Fajar/Rian kemudian menyampaikan permohonan maaf karena tak bisa memberikan hasil maksimal di Asian Games 2023. Mereka pun meminta dukungan agar bisa kembali ke jalur juara.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia. Semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi dan harapannya pelan-pelan kami bisa kembali ke trek yang semestinya," ujar Rian dalam rilis resmi PBSI, Kamis 5 Oktober.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Binjing Gymnasium, Hangzhou itu, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. Fajar/Rian kalah dua gim langsung dengan skor 19-31 dan 18-21.

Fajar/Rian mengakui ada tekanan untuk bisa tampil lebih baik setelah mengalami tren negatif di beberapa turnamen sebelumnya. Apalagi mereka juga memikul beban untuk bisa mempertahankan ambisi PBSI meraih tiga medali emas di Asian Games 2023.

"Setiap pemain pasti ada tekanan untuk mencapai yang lebih baik lagi. Mungkin mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan jadi di posisi ini kami harus lebih sabar dan lebih kerja keras lagi," kata Fajar.

"Kami mohon dukungan semua pihak, semoga situasi sulit yang sedang kami alami ini tidak lama dan bisa cepat bangkit. Bisa kembali menemukan kepercayaan diri kembali," lanjutnya.

Indonesia masih punya harapan meraih medali emas dari cabor bulu tangkis meski target sudah meleset. Pasalnya setelah ini masih ada dua wakil yang akan bertanding, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting yang bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Shi Feng dan Gregoria Mariska Tunjung yang bersua wakil Jepang Aya Ohori.