Mauricio Pochettino Senang Chelsea Akhirnya Menang
Pelatih Chelsea asal Argentina, Maurio Pochettino memberi instruksi kepada dua gelandang The Blues, Cole Palmer (kiri) dan Lesley Ugochukwu. (Sky Sports)

Bagikan:

JAKARTA – Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino merasa bahagia setelah anak asuhnya memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion di putaran ketiga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Kemenangan ini juga dianggap memberikan suntikan moral bagi langkah mereka ke depan.

The Blues memasuki laga melawan The Seagulls dengan duduk di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris dan gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Chelsea beberapa kali merespons keberuntungan mereka di babak pertama dengan mencetak gol segera setelah babak kedua dimulai melalui penyelesaian apik dari Nicolas Jackson, yang merupakan gol keduanya sejak tiba dari Villarreal.

Usai laga, Pochettino enggan memuji performa Nicolas Jackson yang mencetak gol maupun Cole Palmer yang memberikan assist. Pelatih asal Argentina itu lebih memilih memuji penampilan timnya setelah beberapa minggu terakhir terus mendapat kritik dan sorotan.

“Respon bagus dari tim, saya sangat senang dengan penampilan kami lagi dan sekarang bahagia atas kemenangan dan penting untuk lolos dalam kompetisi dan membangun kepercayaan serta momentum kami. Saya harap kami dapat membawa momentum ini ke masa depan,” ujar Pochettino dikutip dari Football London.

Namun, mantan pembesut Tottenham Hotspur ini tetap mengapresiasi penampilan Jackson dan Palmer. Menurutnya, mencetak gol sangat penting bagi Jackson yang berposisi sebagai striker untuk mengangkat kepercayaan diri.

“Sedangkan Cole (Palmer) merupakan pemain yang sangat berbakat, dia adalah kunci dalam kemenangan malam ini. Masih muda, masih perlu beradaptasi di klub, tidak hanya di tim, di klub dan kota. Saya pikir kita melihat hari ini betapa bagusnya dia,” tambah Pochettino.

Chelsea akan menjalani pertandingan kandang melawan Blackburn Rovers di babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris yang dijadwalkan berlangsung dimulai 30 Oktober. Sementara dalam lanjutan Liga Inggris, The Blues akan bertandang ke Fulham 3 Oktober nanti.