GP F1 Jepang: Max Verstappen Raih Pole Position
FOTO via Instagram @maxverstappen1

Bagikan:

JAKARTA – Max Verstappen yang berupaya menjaga keunggulannya di klasemen Formula 1 berhasil meraih pole position untuk start terdepan di Grand Prix Jepang, Minggu 24 September.

Sebelumnya, pebalap tim Red Bull itu tertinggal jauh di GP F1 Singapura pekan lalu, hanya mampu mengamankan posisi kelima. Namun dia kembali menampilkan performa dominannya di Suzuka pada kualifikasi GP Jepang, Sabtu (23/9).

Verstappen finis hampir enam persepuluh detik di depan penantang terdekatnya di Q3, menempatkannya di barisan depan bersama Oscar Piastri dari McLaren.

Rekan setimnya, Lando Norris nyaris tersingkir dari posisi kedua hanya dengan selisih 0,035 detik. Pebalap asal Inggris itu harus puas di posisi ketiga di depan Charles Leclerc.

Sergio Perez lolos ke posisi kelima, sementara pemenang GP Singapura, Carlos Sainz Jr hanya tercepat keenam di kualifikasi.

Pasangan tim Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell masing-masing berada di posisi ketujuh dan kedelapan mengecewakan, lebih lambat satu detik dari Verstappen.

Yuki Tsunoda dari tim AlphaTauri - pada hari ketika posisinya dikonfirmasi untuk musim 2024 - dan Fernando Alonso dari tim Aston Martin melengkapi posisi sepuluh besar GP F1 Jepang.