Bagikan:

JAKARTA - Ajang FIBA World Cup 2023 yang diselenggarakan di Indonesia menghadirkan pengalaman dan pelajaran seru bagi para pebasket Tanah Air. Ini seperti yang diungkap pemain RANS PIK Basketball, Karl Patrick Gloria.

Pemain yang juga langganan Timnas basket Indonesia itu mengaku senang bisa menyaksikan langsung gelaran FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena. Apalagi Karl juga bisa menyaksikan sang idola, Juanco Hernangomez, secara langsung untuk mempelajari permainannya.

"Sangat senang, dia (Juanco Hernangomez) inspirasi saya dalam bermain. Semuanya menyenangkan, saya bisa merasakan keseruan pertandingan," ujar Karl Patrick Gloria.

"Lebih menyenangkan lagi bisa melihat cara mereka bermain. Saya senang FIBA World Cup ada di Indonesia," lanjutnya.

Bukan cuma Karl, Yesaya Saudale juga mengungkap hal yang sama. Di bersyukur Indonesia bisa menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 yang juga bisa membuat pemain beken NBA tampil di Tanah Air.

"Sebagai pemain nasional saya bangga senang bisa melihat pemain-pemain dunia, terutama dari NBA, bisa datang ke Indonesia," kata Yesaya.

Tak melewatkan kesempatan berharga bisa menyaksikan pemain top dunia, Yesaya juga memanfaatkan momen ini untuk mempelajari cara bermain para pesohor.

"Sebagai atlet basket nasional kami bisa melihat apa sih yang bikin kami di Asia ini berbeda dengan mereka?" katanya.

FIBA World Cup 2023 mulai bergulir di Indonesia pada 25 Agustus hingga 3 September mendatang. Indonesia menjadi tuan rumah untuk Grup G dan Grup H di mana tim-tim besar seperti Spanyol, Kanada, Prancis, Brasil menjadi salah satu tim di grup yang mampu menyedot belasan ribu penonton.