Buffon 'Manusia Abadi', Catatkan Pertandingan Profesional ke-1100 di Usia 43
Gianluigi Donnarumma (Twitter @juventusfcen)

Bagikan:

JAKARTA - Gianluigi Buffon membuat sejarah dini hari tadi. Bukan hanya memainkan laga pertamanya sejak menginjak usia 43 tahun, tetapi juga menorehkan pertandingan sepak bola profesionalnya yang ke 1100.

Sang penjaga gawang menjadi starter untuk Juventus di leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Inter di San Siro.

Menurut Opta, ini merupakan pertandingan ke-1100 dalam karier profesional Buffon, antara klub dan negara.

Dalam balutan kostum Juventus, Buffon mencatatkan penampilannya yang ke-679. Tambahannya; 220 untuk Parma, 25 untuk Paris Saint-Germain dan 176 untuk timnas Italia.

Buffon berusia 43 tahun pada 28 Januari.

Dalam pertandingan dini hari tadi, tuan rumah Inter memimpin lebih dahulu melalui gol Lautaro Martinez pada menit kesembilan. Megabintang Ronaldo menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-26 sebelum mencetak gol kedua pada menit ke-35 untuk membalikkan keadaan.

Kedua tim baru bertemu dalam pertandingan Liga Italia 16 hari silam di mana Inter menang 2-0 di tempat yang sama. Nerrazurri tidak diperkuat Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang terkena skorsing, sedangkan Juve tidak dapat memainkan Paulo Dybala dan Aeron Ramsey.

Buffon melakukan penyelamatan sensasional untuk menggagalkan peluang Matteo Darmian ketika sudah berhadapan satu lawan satu.