Timnas Indonesia U-23 Vs Malaysia: Beckham Sebut Tim Semakin Kompak
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Beckham Putera. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia di laga perdana Grup B Piala AFF U-23. Laga ini akan dihelat di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat 18 Agustus.

Kondisi tim di Piala AFF U-23 kali ini bisa dibilang tak ideal. Pemain yang sebelumnya diharapkan bisa tampil, dipastikan absen karena tak mendapat izin dari klub.

Namun, kehadiran pemain anyar seperti Nuri Agus, Salim Akbar Tuharea, Esal Sahrul, dan Muhammad Ragil, diyakini bisa membantu Garuda Muda meraih hasil terbaik. Keberadaan mereka bisa memberikan warna baru di tim, kata gelandang timnas, Beckham Putera.

"Kami makin kompak. Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik," ujar Beckham, seperti dilansir situs resmi PSSI.

Saat disinggung soal adaptasi di Thailand, Beckham merasa tidak ada masalah. Pasalnya, Indonesia dan Thailand punya iklim yang sama, bahkan waktu yang sama, khususnya di Bagian Barat Nusantara atau WIB.

"Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik. Kami harus fokus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF U-23 2023," ucapnya.

Jelang pertandingan, pelatih Shin Tae-yong sudah mulai fokus ke taktikal. Kemenangan jelas jadi target Skuad Garuda.