Bagikan:

YOGYAKARTA - Untuk para pemula, memahami bermacam tipe perlengkapan permainan golf merupakan langkah awal yang disarankan buat dicoba. Pengen tahu beberapa jenis stik golf?

Dengan menerapkan perihal tersebut, hingga pemain dapat menguasai stik apa yang wajib dipakai buat melaksanakan pukulan( stroke) dalam situasi permainan golf.

Tiap stik golf juga mempunyai kegunaan serta fungsi yang berbeda satu sama lain, apakah buat lambungan jarak pendek ataupun jauh.

Jenis Stik Golf

Driver

Driver merupakan jenis stik yang digunakan buat melangsungkan pukulan awal ataupun tee shot dalam game golf.

Dikala melangsungkan tee shot, pemain pasti berharap bola yang dipukul dapat sedekat bisa jadi terletak di lubang( hole) ataupun malah menghasilkan hole in one.

Jarak wajar yang dapat dihasilkan dari pukulan memakai stik driver yakni 230 yard( kurang lebih 210 m) buat pegolf putra serta 200 yard( dekat 182 m) buat pegolf putri.

Woods

Wood merupakan bagian dari golf club( perlengkapan golf) yang digunakan buat memusatkan bola ke jarak yang sangat jauh mengarah hole.

Pegolf putra pada biasanya bakal menggapai 3- wood kurang lebih 210 yard( kurang lebih 192 m) serta 3- wood putri mencapai 180 yard( setara 164 m).

Hybrids

Merupakan tipe klub yang mencampurkan elemen desain woods serta besi yang dapat digunakan di fairway bunker, rough, serta fairway.

Jarak yang dapat diciptakan stick hybrids wajar buat putra sekitar 180 yard( 164 m) serta putri nyaris mendekati 150 yard( 137 m)

Irons

Irons merupakan tipe stik dengan kepala padat yang terdiri dari logam dengan muka miring yang datar. Stik tipe ini dikelompokkan berdasar jarak dengan ciri angka 1- 9.

Tipe long irons ditandai angka 1- 4, mid irons( 5- 7), dan short irons( 8- 9). Pemberian angka sdisesuaikan dengan sudut lambungan bola yang diciptakan.

Wedge

Merupakan jenis irons dengan daya lambung yang lebih besar serta digunakan dalam bermacam pukulan jarak pendek.

Ada sebagian tipe wedge, yaitu pitching wedge( kurang lebih 45- 50 derajat), approach wedge( 50- 55 derajat), sand wedge( 55- 57 derajat), lob wedge( 64- 68 derajat).

Putter

Putter merupakan klub dengan lambungan tidak lebih dari 10 derajat yang umumnya digunakan buat menggulirkan bola di green( rumput).

Klub ini umumnya digunakan buat menolong mengangkut bola ataupun menggulirkannya dari green ke hole.

Dikala memakai putter, pemain wajib dapat menakar kekuatan yang dipakai buat melangsungkan pukulan supaya tidak terlalu kokoh ataupun lemah sehingga bola dapat masuk ke hole. 

Jadi setelah mengetahui jenis stik golf, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!