Ini Petarung yang Mungkin Bisa Bikin Nurmagomedov Keluar dari Masa Pensiun
Khabib Nurmagomedov (Twitter @teamkhabib)

Bagikan:

JAKARTA - Dana White mungkin akan terus mencoba meyakinkan Khabib Nurmagomedov keluar dari masa pensiunnya untuk melawan Conor McGregor. Namun, Georges St-Pierre adalah satu-satunya orang yang mungkin bisa meyakinkan petarung Rusia untuk kembali ke Octagon. 

Javier Mendez, pelatih Nurmagomedov, telah berbicara sebelumnya tentang potensi pertarungan antara The Eagle dengan Georges St-Pierre, yang dikenal sebagai GSP. 

"Saya tidak melihat GSP ditawarkan (sebagai penantang) dan saya pikir satu-satunya cara dia (Nurmagomedov) akan keluar dari (pensiun) adalah jika GSP ada dalam daftar itu, tetapi berdasarkan apa yang terjadi saya tidak mengerti mengapa dia ingin keluar dan melawan siapa pun," Mendez memulai mengatakan saat tampil di Submission Radio beberapa waktu lalu.

"Pertarungan dengan Dustin Poirier tidak akan memotivasi dia. Dia tidak melihat aspek uang. 

"Tapi jika mereka dapat menempatkan GSP di atas meja, mungkin ada peluang di sana."

Mendez menegaskan, dia tidak mengatakan pertarungan tersebut bakal benar-benar terjadi karena dia tidak tahu. Tapi, dia berucap, GSP mungkin satu-satunya orang yang bisa membuat Nurmagomedov keluar. 

"Saya selalu mengira itu GSP, karena itulah yang diinginkan ayahnya," kata Mendez. 

"Saya pikir jika mereka (UFC) bisa membuat ini terjadi dan dia bisa mendapatkan izin ibunya, saya pikir itu bakal berhasil. Tapi saya tidak berpikir ada orang lain yang akan berhasil membuatnya keluar.

"Jika dia menanyakan pendapat saya, saya akan mengatakan keluarlah (bertarung) untuk GSP atau pensiun. Tapi dia tidak pernah bertanya kepada saya, jadi percakapan itu tidak pernah terjadi."