Borussia Dortmund Bikin Pramusim Manchester United Kian Ternoda
Manchester United kalah Borussia Dortmund di laga pramusim. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA – Manchester United (MU) menderita kekalahan ketiga beruntun di pramusim setelah takluk dari wakil Jerman Borussia Dortmund, Senin, 31 Juli siang WIB. Pertandingan uji coba antara kedua tim berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat.

MU sempat unggul terlebih dahulu sebelum dipaksa menyerah dengan skor 2-3. Dalam pertandingan ini Diogo Dalot membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-24.

Pemain internasional Portugal itu menjaring bola dengan tembakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Donny van de Beek.

Die Borussen kemudian bangkit dan mencetak dua gol ketika waktu normal babak pertama tersisa dua menit untuk unggul atas MU. Dua gol itu diborong oleh Donyell Malen.

Dia mencetak gol voli di menit ke-33 untuk menyamakan skor, sebelum membawa Dortmund memimpin semenit kemudian setelah lolos dari jebakan offside dan meneruskan umpan Marcel Sabitzer.

Setelah turun minum, Setan Merah menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui gol Anthony. Pemain internasional Brasil itu menaklukan kiper lawan setelah menerima bola kiriman Van de Beek.

Kemenangan Dortmund lalu datang pada ke-70 setelah Youssoufa Moukoko mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Marco Reus.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun MU jika kekalahan pemain muda mereka melawan Wrexham juga dihitung. Setelah kekalahan itu, mereka juga kalah melawan Real Madrid sebelum ditekuk Dortmund.

Sebelum tiga kekalahan ini, pasukan Erik Ten Hag telah mengamankan tiga kemenangan di pramusim. Tiga kemenangan itu adalah melawan Leeds United, Olympique Lyon, dan Arsenal.