Bagikan:

JAKARTA – Kematian binaragawan Justyn Vicky akibat tertimpa barbel seberat 210 kilogram menjadi pusat perhatian media seluruh dunia. Tidak hanya Indonesia, media asing pun turut menuliskan kematian tragis itu.

Justyn menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu, 15 Juli 2023. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit usai tertimpa barbel, tetapi meninggal tidak lama setelah menjalani operasi darurat.

Kematian Justyn ini tidak hanya menjadi berita besar di Indonesia. Beberapa media luar juga turut memberikan kematian yang mengerikan tersebut di antaranya People.com, The Economic Times, The Strait Times, Mirror, dan New York Times.

"Influencer kebugaran di Bali, Justyn Vicky, 33, meninggal dunia saat menjalani latihan angkat beban seberat 210 kilogram. Barbel menghantam lehernya," demikian tulis People.

"Justyn Vicky, influencer kebugaran Indonesia, tewas tertimpa barbel seberat 210 kilogram," tulis The Economic Times.

"Influencer kebugaran tewas karena barbel menimpa kepalanya dalam kecelakaan horor," demikian bunyi berita Mirror.

Potongan video yang menunjukkan insiden saat Justyn gagal mengangkat barbel itu sempat beredar di media sosial. Dalam video itu tampak Justyn melakukan squat press dengan barbel di bagian pundak, tetapi ia kehilangan keseimbangan dan jatuh terduduk.

Akibatnya, barbel seberat itu menimpanya dan membuat bagian belakang lehernya patah. Menurut berbagai laporan, Justyn mengalami luka parah sehingga mengalami tekanan kritis pada saraf vital yang terhubung ke jantung dan paru-paru.