Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan Carlos Alcaraz di Wimbledon 2023 mengantarkannya jadi petenis tunggal putra pertama yang dipastikan lolos kualifikasi ATP Finals.

Foto petenis Spanyol berusia 20 tahun itu diproyeksikan ke bangunan bersejarah Kota Turin, Mole Antonelliana. Itu untuk mengumumkan bahwa kelolosan Alcaraz

Ini adalah tahun kedua berturut-turut Alcaraz lolos ke ATP Finals, demikian yang dikutip dari laman resmi ATP via Antara.

Dia seharusnya melakukan debutnya dalam turnamen yang mempertandingkan delapan petenis peringkat teratas tersebut pada 2022, tetapi terpaksa mundur karena cedera.

Carlos Alcaraz tampil memukau di All England Club untuk meraih kemenangan melawan Novak Djokovic di final. Kemenangan Alcaraz itu berhasil menghentikan upaya Djokovic untuk merebut peringkat teratas ATP.

Petenis Serbia itu tetap di posisi kedua dengan 730 poin di belakang Alcaraz di ATP Live Race To Turin.

Dengan kedua petenis tersebut menikmati musim 2023 yang luar biasa sejauh ini, mereka menjadi kandidat nomor satu dalam persaingan gelar ATP Finals 2023.

Meski begitu, pertarungan keduanya untuk memperebutkan gelar akhir musim tersebut dapat dipatahkan siapa saja yang paling bersinar di Turin.

ATP Finals edisi tahun ini yang akan berlangsung di Pala Alpitour Turin pada 12-19 November.