Punya Kemampuan Setara Senior, Dua Tunggal Putra Jadi Andalan Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2023
Tunggal putra Indonesia, Muhammad Reza Al Fajri. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia akan mengandalkan Alwi Farhan dan Muhammad Reza Al Fajri saat melakoni ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia (BAJC) 2023. Dua tunggal putra Indonesia itu bakal jadi tumpuan karena dinilai memiliki kemampuan yang setara dengan pemain senior.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengatakan, kehadiran Reza dan Alwi bisa memotivasi rekan satu tim untuk membawa hasil terbaik dari BAJC 2023.

"Mereka sudah bertanding di level senior pun bisa buat prestasi, pernah juara. Saya harap mereka bisa memperkuat timnas dan menjadi motivator tim untuk meraih juara," papar Rionny, seperti dilansir dari Antara.

Ajang BAJC 2023 sedianya digelar di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, pada 7-16 Juli, dengan memainkan dua format turnamen yaitu beregu campuran seperti Piala Sudirman dan nomor perorangan.

Namun untuk kompetisi beregu campuran, akan dimulai sejak 5 Juli dan berakhir pada 11 Juli. Dengan sisa persiapan selama dua hari tersebut, Rionny optimistis para anak asuhnya bisa tampil prima di Yogyakarta.

"Dua hari ini kondisi mereka benar-benar baik, saya setiap hari mengontrol mereka seperti apa. Sampai sekarang sudah maksimal, dari fisik, teknik, semua sudah disiapkan benar oleh pelatih," kata Rionny.

"Saya laporkan anak-anak sekarang sedang persiapan, ada dua hari. Saya jamin mereka bisa jaga kondisi dengan baik dan berangkat ke Jogja," lanjutnya.

Ajang BAJC 2023 akan diikuti sebanyak 15 negara yang terdiri dari Indonesia sebagai tuan rumah, Bangladesh, China, Taiwan, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Korea Selatan, Filipina, Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab, serta Srilanka.

Khusus untuk negara peserta yang disebut terakhir tidak mengikuti kompetisi beregu campuran dan hanya memainkan nomor perorangan.