Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi merilis skuad untuk SEA Games 2023 Kamboja. Sebanyak 14 wakil dipercaya menghadapi ajang tersebut.

Induk bulu tangkis nasional itu merilis daftar skuat pada Senin, 10 April 2023. Mereka menggabungkan kekuatan pemain senior dan junior untuk ajang dua tahunan di kawasan Asia Tenggara tersebut.

”Semua pemain ini sudah punya performa, kualitas dan level yang baik, tinggal bagaimana nanti saya dan tim pelatih memberikan keyakinan agar mereka lebih percaya diri,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan yang diterima.

Dalam skuad yang dirilis, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito akan menjadi ujung tombak di tunggal putra. Keduanya ditemani Christian Adinata dan Alwi Farhan, runner-up Osaka International Challenge 2023

Sementara itu, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, dan Mutiara Ayu Puspitasari, akan menjadi andalan pada nomor tunggal putri.

Di sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mendapat tugas membawa pulang medali emas. Target itu di kategori beregu putra dan perorangan.

Adapun di nomor ganda putri, PSBI meninggalkan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan membawa pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Kemudian di sektor ganda campuran, Indonesia dapat berharap pada pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

”Saya harap tim bisa menyiapkan diri sebaik-baiknya dan sampai jangan terlena karena ini levelnya SEA Games, kelihatannya kecil tapi tekanannya sebenarnya besar jadi jangan sampai tertekan,” ujar Rionny.

SEA Games edisi ke-32 akan digelar pada 5-17 Mei di Phnom Penh, Kamboja. Untuk cabang bulu tangkis, pertandingan akan berlangsung antara 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo.

Berikut daftar skuad bulu tangkis untuk SEA Games Kamboja 2023:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo

Shesar Hiren Rhustavito

Christian Adinata

Alwi Farhan

Tunggal Putri

Komang Ayu Cahya Dewi

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Stephanie Widjaja

Mutiara Ayu Puspitasari

Ganda Putra

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela