Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke SEA Games Kamboja 2023 bertepatan dengan hari spesial ulang tahun ke-72 Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, Jumat, 5 Mei pagi. Tanggal ini bertepatan dengan ulang tahun induk bulu tangkis Indonesia tersebut.

Manajer Tim Eddy Prayitno menyampaikan bahwa semangat ulang tahun ke-72 PBSI ini menjadi suntikan motivasi bagi para atlet untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang dua tahun itu.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim ini diberikan kelancaran dan kesehatan dari awal sampai akhir serta mampu memberikan penampilan terbaik untuk kebanggaan kita semua," ujar Eddy.

Sayang, Indonesia berangkat tanpa kekuatan terbaik pada tim putra. Itu lantaran tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera betis kiri di sesi latihan terakhir pada Kamis kemarin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky mengatakan bahwa tanpa diperkuat Shesar otomatis mengurangi kekuatan tim. Namun, itu bukan berarti hasil terbaik tidak bisa diraih.

"Walau Vito tidak memperkuat tim saya yakin tiga tunggal putra lain mampu berbicara banyak. Chico (Aura Dwi Wardoyo), Christian (Adinata) dan Alwi (Farhan) sedang dalam performa yang baik. Di latihan pun oke," kata Rionny.

SEA Games 2023 Kamboja akan dimulai pada hari ini Jumat, 5 Mei 2023 hingga 17 Mei mendatang. Adapun cabang olahraga bulu tangkis mulai berkompetisi pada tanggal 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo.