Tim Para-Bulu Tangkis Bidik 8 Emas di APG 2023
Ilustrasi para-Bulu Tangkis (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tim para-bulu tangkis Indonesia bidik meraih delapan emas pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja dengan salah satunya akan diperkuat oleh Leani Ratri Oktila.

Cabang olahraga para-bulu tangkis menjadi salah satu andalan bagi tim Indonesia untuk mendulang emas dalam kejuaraan ASEAN Para Games di Kamboja.

Tim Indonesia membidik sebanyak delapan medali emas, empat perak, dan enam perunggu sebagai target, dengan menurunkan kekuatan 23 atlet pada beberapa nomor.

Beberapa nama atlet yang diandalkan bisa menyabet emas adalah Dheva Anrimusthi (tunggal putra SU5), Fredy Setiawan dan Hikmat Ramdani (tunggal SL4), Leani Ratri Oktila (tunggal putri SL4), Subhan (tunggal putra SH6) dan Lina Marlina (tunggal putri SH6).

"Dengan kalkulasi delapan medali emas, kami optimistis bisa merebut juara umum para-bulu tangkis. Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia," kata manajer para-bulu tangkis Indonesia Sapta Kunta Purnama mengutip Antara.

Tim para-bulu tangkis Indonesia kali ini kembali diperkuat oleh Leani Ratri Oktila yang sempat absen pada ASEAN Para Games 2022 di Solo Indonesia. Leani merupakan ratu para-bulu tangkis asal Indonesia yang menjadi atlet dengan peringkat satu di tiga nomor cabang olahraga para-bulu tangkis.

Sementara itu salah satu atlet para-bulutangkis asal Kulonprogo Qonitah Ikhtiar Syakuroh mengaku sudah siap dalam menghadapi kompetisi dengan tim dari negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Atlet yang tampil di nomor putri SL3 itu memastikan kondisinya sudah siap tempur. "Insya Allah siap. Apalagi saya diberikan target mempertahankan emas seperti di Solo," kata dia.