Tyson Fury Jadi Pemberitaan Besar, Dilaporkan Bakal Bertarung Lawan Petinju Kelas Penjelajah dari Australia
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Foto: Instagram @tysonfury)

Bagikan:

JAKARTA - Juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury, membuat heboh media massa. Petinju asal Inggris itu dilaporkan hampir menyegel jadwal pertarungan melawan petarung kelas penjelajah asal Australia, Jai Opetaia.

Fury memang belum menemui kandidat untuk dia hadapi setelah pembicaraan dengan Oleksandr Usyk gagal awal tahun ini.

Petinju berusia 34 tahun itu membuat pengakuan yang mengejutkan. Dia siap bertarung di Australia dan sedang mencari tempat dan lawan yang potensial.

"Saya sangat tertarik, bahkan mungkin pertarungan saya berikutnya, di sini. Saya belum mendapatkan lawan, jadi kami akan mencari tahu," kata Fury, seperti dilansir dari The Sun.

"Orang Australia selalu menjadi penggemar tinju yang gila, jadi akan sangat bagus untuk mendapatkan Gypsy King Down Under," lanjutnya.

Salah satu kandidat adalah juara kelas penjelajah IBF Opetaia. Bahkan, Tasman Fighters melaporkan kesepakatan sudah disepakati.

Sementara Fury sendiri menegaskan Demsey McKean adalah salah satu favorit calon lawannya, dengan gaya kidalnya yang sempurna.

"McKean adalah kelas berat sepuluh besar dan pasti salah satu pelopor," tutur Fury, beberapa waktu lalu.

Namun manajer Opetaia, Mick Francis yakin petarungnya akan melawan Fury. Dia juga percaya diri sang petarung Australia bisa menandingi Raja Gipsi.

"Ini pertarungan yang sah. Tyson Fury tidak akan tersungkur. Ini adalah pertarungan yang akan menempuh jarak, itu akan menjadi perang mutlak," ujarnya.

“Ini semua tentang uang dan Anda tidak bisa mengharapkan pertarungan domestik yang lebih baik. Jai tidak memiliki apa-apa untuk dibuktikan di divisi kelas penjelajah dan dia akan bertarung dalam sekejap," sambungnya lagi.

Terkait