Bagikan:

JAKARTA - Kontingen Indonesia menambah empat medali emas dari cabang olahraga pencak silat pada Rabu, 10 Mei.

Medali emas pertama di hari ini dari pencak silat diraih Iqbal Candra Pratama yang turun di kelas F tanding putra (70-75 kilogram). Dia mengalahkan atlet Malaysia, Mohd Syahrul Zeckry Sulaiman.

Emas selanjutnya diraih Jeni Elvis Kause yang turun di kelas C tanding wanita. Dia membekuk atlet Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi, yang merebut medali perak.

Khoirudin Mustakim tak mau ketinggalan. Turun di kelas A (45-50 kg), dia mengalahkan atlet Filipina, Dines Daisg Dumaan, di partai final.

Sementara medali emas keempat diraih atlet cantik, Atifa Fismawati. Dia membungkam atlet Malaysia, Siti Shazwana Ajak, di kelas D (60-65 kg).

"EMAS KE-29 UNTUK INDONESIA! Selamat kepada Atifa Fismawati dari cabang olahraga Pencak Silat yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Women's Tanding Class D," tulis akun Twitter Kemenpora.

Selain empat emas, cabor pencak silat juga menyumbang tiga medali perak. Medali ini dipersembahkan Safira Dwi Meilani (kelas B), Muhammad Yachser Arafa (kelas C), dan Suci Wulandari Jambak (under 45 kg).

Tambahan dari cabor pencak silat ini membuat Kontingen Indonesia sudah mengoleksi 29 medali emas.

Sementara dari cabor diving, Indonesia menambah satu medali perunggu. Medali tersebut diraih Gladies Lariesa Garina Haga yang turun di nomor Women's Platform.