Tiket Semifinal SEA Games 2023 dalam Genggaman, Bagaimana Rencana Timnas Indonesia U-22 untuk Hadapi Kamboja?
Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja di laga terakhir penyisihan grup SEA Games 2023. (Foto: Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, lega timnya berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal SEA Games 2023. Namun, masih ada satu laga terakhir di fase Grup A melawan tuan rumah, Kamboja.

Laga ini akan digelar pada Rabu, 10 Mei mendatang, di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh. Meski sudah aman dan memastikan diri lolos, Indra Sjafri memastikan anak asuhnya bakal tetap serius dan total menghadapi Kamboja dalam laga terakhir itu.

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan meski timnya sudah mengamankan tempat di semifinal, tapi kompetisi fase grup masih harus dijalani dengan serius. Maka dari itu ia akan terus menyusun taktik terbaik bagi permainan anak asuhnya.

"Jadi, strategi berturnamen juga harus ada. Nanti kami tim pelatih akan berdiskusi dan kami lihat mana yang terbaik untuk kami," kata Indra Sjafri.

Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI ini lalu membeberkan, saat laga melawan Kamboja nanti ia tak ragu melakukan perombakan. Indra Sjafri bakal melakukan rotasi demi memberikan waktu istirahat yang cukup untuk anak asuhnya.

"Kalau untuk pertandingan yang keempat, sudah pasti kami akan main dan rombak semua tim," ucap mantan pelatih Bali United itu.

"Kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal," tutupnya.

Bagi Kamboja, laga melawan Timnas Indonesia U-22 sangat penting untuk memastikan diri ke semifinal. Pasalnya kini Kamboja baru mengumpulkan empat poin dan menghuni peringkat ketiga pasca menelan kekalahan 2-0 dari Myanmar di Stadion Nasional Olimpiade, Minggu 7 Mei lalu.