Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga perdana SEA Games 2023 Kamboja dengan menghadapi Filipina. Laga itu akan berlangsung pada Sabtu, 29 April, di Olympic Stadium, Phnom Penh pukul 16.00 WIB.

Para pemain menjalani sesi latihan terakhir di The Dream Visakha Training Camp pada Jumat, 27 April. Pemain Persija Jakarta, Rio Fahmi mengatakan, latihan terakhir ini lebih ditekankan pada taktik permainan.

"Alhamdulillah persiapan melawan Filipina berjalan dengan baik. Apa yang diinstruksikan oleh Coach Indra Inshaallah akan kami jalankan," kata Rio Fahmi dalam keterangan tertulis yang diterima Voi pada Jumat, 27 April.

"Materi latihan hari ini lebih ke taktikal, bagaimana cara menghadapi Filipina," lanjutnya.

Di SEA Games 2023, timnas U-22 tergabung dalam Grup A bersama Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan tuan rumah. Laga perdana melawan Filipina akan dijalani dengan maksimal demi mengantongi modal bagus untuk laga lanjutan.

Rio Fahmi menyebut tim tak mengalami kesulitan adaptasi karena kondisi Kamboja yang tak jauh berbeda dengan Indonesia. Untuk itu, tak banyak kendala yang dirasakan.

"Untuk kendala, karena tidak terlalu jauh berbeda dengan Indonesia saat panas, jadi tidak jadi masalah. Alhamdulillah setelah dua hari tiba di Kamboja kondisi sudah mulai membaik, teman-teman juga sudah merasa mulai fit dan Inshaallah siap seratus persen untuk laga hari Sabtu besok,” katanya.

Menatap laga perdana kontra Filipina, Rio Fahmi tak ragu memasang target tinggi untuk perjuangan tim. Namun begitu satu hal penting yang ditekankannya adalah soal kondisi tim yang harus tetap prima.

"Tentu targetnya yang pertama tiga poin, kedua bermain bagus dan yang ketiga, semua pemain selamat dari cedera," tutupnya.