Malangnya Messi, Sudah Kalah dari Bilbao Terancam Skorsing 4 Pertandingan
Lionel Messi diusir wasit saat laga melawan Athletic Bilbao (Twitter @barcacenter)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi terancam mendapat hukuman serius setelah ia diusir wasit dalam laga final Supercopa de Espana antara Barcelona dengan Athletic Bilbao, Senin, 18 Januari dini hari. Dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Bilbao 3-2 tersebut, Messi memukul Asier Villalibre di penghujung babak kedua extra time.

Wasit Yesus Gil Manzano tidak melihatnya secara langsung, tetapi setelah dilakukan peninjauan dengan VAR dia langsung mengeluarkan kartu merah untuk pemain Argentina itu. 

Masih harus dilihat bagaimana hal itu akan dijelaskan dalam laporan wasit, tapi kemungkinan akan dianggap sebagai pelanggaran serius dan, berdasarkan Pasal 98 dari peraturan, itu berarti Messi akan menghadapi hukuman setidaknya empat pertandingan dan paling banyak 12.  

Larangan yang paling mungkin adalah skorsing empat pertandingan.

Pasal 56.8 aturan menjelaskan bahwa skorsing yang diambil di Supercopa akan berlanjut ke pertandingan domestik berikutnya, seperti yang terjadi pada Fede Valverde setelah dia dikeluarkan dari lapangan di final tahun lalu.

Messi, kemudian, akan absen pada pertandingan tengah pekan Copa del Rey Barcelona melawan Cornella dan kemudian satu pertandingan Copa lagi jika mereka lolos ditambah dua pertandingan di La Liga. 

Jika Barcelona kalah di babak selanjutnya Copa, maka skorsing akan dialihkan ke La Liga menjadi tiga pertandingan.

Melansir Marca, ini merupakan kartu merah pertama Messi sepanjang kariernya atau dalam 753 pertandingan.